• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Prof Dr Inde Raden

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pelantikan Rektor Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) periode 2021-2025 Prof Dr Ir Ince Raden, M.P akan dilaksanakan pada Senin (17/1/2022) nanti.

Sebelumnya penetapan Rektor Unikarta terpilih ditetapkan oleh Yayasan Unikarta pada 18 Desember 2021 lalu.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Rektor Sundoyo S.T.M.T mengatakan, pelantikan Rektor akan dilaksanakan pada Senin 17 Januari 2022 siang, yang nanti akan dihadiri Forkompimda, pihak swasta, serta dari Akademisi.

"Yang akan melantik Rektor adalah Ketua Yayasan Unikarta."tegasnya.

Dengan Rektor yang baru, diharapkan bisa membawa Unikarta lebih maju dan bersaing secara nasional, dalam rangka menghadapi Ibu Kota Negara Baru.

" Kemudian kegiatan Tri Darma di Universitas Kutai Kartanegara semakin meningkat."kata Sundoyo kepada media KutaiRaya.com Rabu (12/1/2022).

Sementara itu, Rektur Unikarta Prof Dr Ir Ince Raden, M.P, mengaku siap untuk mengemban amanah menjadi Rektor Unikarta.

Ia mengatakan, program-program yang akan dilakukan kedepan adalah pengembangan Sumber Daya Manusianya (SDM) dosen. Selain meningkatkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi, juga dalam meningkatkan kompetensi skill mereka.

"Terutama dalam proses belajar mengajar dan juga tenaga-tenaga kependidikan yang kita petakan kembali. Keterampilannya untuk melakukan pelayanan terkait administrasi untuk menunjang program pengembangan institusi kedepan." Ujarnya.

Kemudian lanjut dia, pada sarana dan prasarana terus dilakukan pembenahan, yang terkait dengan proses belajar mengajar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Selanjutnya di aspek-aspek kemahasiswaan akan membuat program-program, yang bisa mengembangkan talenta mahasiswa dan kemampuan skill mereka di bidang bahasa, pengembangan karakter, serta komputerisasi.

"Harapannya mahasiswa akan kita arahkan untuk bisa mengembangkan potensinya, khususnya dibidang kewirausahaan. Kita akan banyak mendorong mahasiswa untuk lebih kreatif dan inovatif." jelasnya

Dikatakan Prof Dr Ir Ince Raden, hasil-hasil riset dosen akan dikembangkan, untuk menulis di jurnal-jurnal nasional maupun jurnal internasional yang terakreditasi dan bereputasi akan terus dipacu.

"Kami berharap dosen-dosen diberikan ruang dan kesempatan untuk masuk kearah menulis jurnal tersebut."Ucapnya.

"Terkait program digitalisasi di Unikarta, saya berharap pelayanan administrasi banyak yang masuk melalui digitalisasi, Baik itu mulai dari penerimaan mahasiswa baru, proses belajar mengajar, proses ujian, proses yudisium, proses wisuda." pungkaanya. (*dri)

Pasang Iklan
Top