• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pelatihan pembuatan olahan cabe.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kelompok Wanita Tani (KWT) Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong, mengelar pelatihan pembuatan olahan cabe yang diikuti 11 anggota KWT Kecamatan Tenggarong, di Pondok Pertemuan Gapoktan Panji Sejahtera Kelurahan Panji Tenggarong. Kamis (16/12/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Tenggarong Arfan Boma Pratama, dan dihadiri Lurah Panji Nina, Ketua KTNA Tenggarong To'at serta Forkompimcam.
Arfan Boma dalam sambutannya mengapresiasi semangat dan kreativitas KWT kelurahan Panji, sebagai motivasi untuk menciptakan ide membuat olahan cabe, guna meningkatkan perekonomian keluarga.

Ia mengatakan dengan momentum ini semoga bisa lebih bersemangat dan termotivasi untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan ide ide kreatif serta inovatif membangun kekuatan ekonomi keluarga khususnya.

"Ikuti dengan baik acara ini, serap dengan baik ilmu yang diberikan sehingga bisa lebih bersemangat dan mengembangkan ilmunya, serta dapat mengimplementasikan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu Ketua KWT Kecamatan Tenggarong Atih Hayati mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program KWT Kecamatan Tenggarong, dimana tiap bulannya melakukan kegiatan yang sama. Jadi ini adalah kegiatan pelatihan pemanfaatan olahan hasil pekarangan disekitar rumah.

"Seperti hari ini nih cabe lagi mahal banget, sampai Rp 120.000 per kilogram. Tapi kalau ibu-ibu memanfaatkan lahan pekarangannya, mungkin tidak akan terasa berat untuk membeli cabe," jelasnya.

Ia menyebut bagaimana harga cabe itu bisa stabil, bisa memiliki umur panjang salah satunya dibuat olahan cabe.

"Peserta yang mengikuti pelatihan ada 11 peserta, " sebutnya

"Saya berharap mudah-mudahan dengan organisasi kecil ini kita bisa berbuat banyak untuk melakukan perubahan walaupun sedikit." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top