• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Mustangirun

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di SMP Negeri 1 Tenggarong berjalan dengan lancar.

Kepala Sekolah SMP N 1 Tenggarong Mustangirun mengatakan, setelah menindaklanjuti surat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar, bahwa untuk wilayah Kukar ini pelaksanaan PTM 100 persen. Artinya tidak lagi menerapkan pembelajaran sistim sif atau PTM 50 persen.

"Jadi mulai Senin (10/1/2022) kemarin PTM 100 persen di SMP N 1 sudah dimulai, kita melakukan pembelajaran secara keseluruhan dikelas." kata Mustangirun di ruang kerjanya Selasa (11/1/2022).

Di SMP N 1 sendiri lanjut dia, dalam sehari ada 2 mata pelajaran selama 4 jam tanpa istirahat. Sekolah perketat peraturan untuk siswa tidak boleh jajan didalam lingkungan sekolah untuk menghindari kerumunan.

"Selama pelaksanaan PTM dua hari ini belum ada kendala, semua berjalan dengan lancar. Karena sarana dalam SMP N 1 ini berjalan sebagaimana mestinya. Jadi kami tetap melakukan Prokes." Ujarnya.

Para siswa sangat senang dan antusias untuk mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM.

Ia berharap mudah-mudahan kedepannya sampai bulan Juni semester 2 pelaksanaan PTM berjalan dengan lancar.

Diketahui jumlah keseluruhan siswa di SMPN 1 Tenggarong ada 871 terdiri dari 27 kelas dan untuk jumlah Guru ada 54 orang serta Tenaga Tata Usaha ada 15 orang. (*dri)

Pasang Iklan
Top