• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Astra Motor Kaltim 2 selaku Main Dealer Honda wilayah Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Bontang, dan Malinau, Kalimantan Utara, melalui program Safety Riding, kembali meluncurkan program edukasi keselamatan berkendara bersama Satlantas Polres Kutai Kertanegara untuk pelajar.

Kegiatan edukasi ini digelar secara Hybrid bertajuk Generasi #Cari_aman, pada Senin (10/1/2022). Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini siswa/siswi SMK Bhakti Loa Janan dan Satuan Kompi senapan B.

Berikut narasumber yang hadir dalam safety riding tersebut: Perwakilan Satlantas Polres Kutai Kertanegara AIPTU Hardi Winarno, S.Sos, dan Instructor Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 Ibnu Fachrizal.

Kegiatan dipandu Fajrin Nur Huda selaku Safety Riding Officer Astra Motor Kaltim 2.
Edukasi yang dihadirkan yakni semacam kelengkapan surat, cara berkendara di jalan, cara berbonceng bahkan tehnik pengereman, agar peserta dapat melengkapi surat-surat berkendara dan lebih safety.

"Belum ada praktek di lapangan, masih sekitar edukasi dan perkenalan motor. Bila nanti sudah terdata siswa yang memenuhi syarat, akan kami tambah pelatihan praktek," tutup Fajrin.
Kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat membudayakan nilai keselamatan sebagai kebutuhan utama pengendara. Serta untuk mengurangi lakalantas yang terjadi pada pelajar akibat kelalaian dan minimnya pengetahuan. (One)

Pasang Iklan
Top