• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bupati Edi Damansyah

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pada 2022 akan focus dalam upaya pengentasan kemiskinan.

"Kami melakukan kebijakan ini, karena jika permasalahan kemiskinan bisa kita sentuh dengan baik, kerjasama baik pemerintah, dunia usaha dan masyarakat insyaallah persoalan lain akan terselesaikan," ungkap Bupati Kukar Edi Damansyah, Selasa (30/11/2021).

Ia menyebutkan ada beberapa indikator kemiskinan salah satunya adalah ketersediaan air bersih. Desa-desa yang tidak tersentuh infrastruktur PDAM, Pemerintah Kukar akan melakukan pendekatan melalu program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Kemudian lanjut Edi, ada lagi indikator kemiskinan yaitu kepemilikan aset. Banyak warga pra sejahtera contohnya tidak memiliki hewan ternak sapi atau kambing. Karena selama ini bantuan yang diberikan belum tepat sasaran.

Edi mengatakan bahwa tahun 2022 Pemerintah fokus dulu untuk di Kecamatan Samboja dan Kecamatan Muarakaman. Bukan Kecamatan lain tidak ditangani, tetapi karena dua Kecamatan tersebut yang tertinggi masyarakat pra sejahteranya di Kukar, bukan kepada pendapatan tapi lebih ke persoalan sanitasi.

"Jadi nanti kita fokus untuk pengembangan sanitasi di dua Kecamatan ini, kalau sudah pas akan kita dorong lagi di Kecamatan lain." pungkas Edi. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top