• Selasa, 26 Mei 2020
logo
Pasang Iklan

Jika tidak ada halanga, Edi Damansyah segera akan menanggalkan jabatannya Sekda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Kutai Kartanegara karena harus maju sebagai Calon Wakil Bupati Kukar, yang menurut jadwalnya akan ditetapkan oleh KPU Kukar pada 24 Agustus 2015 mendatang.


Sampai sejauh ini belum ketahuan, nama nama calon Sekda pengganti Edi Damansyah, karena masih digodok oleh tim Baperjakat Pemerintah Kutai Kartanegara.


"Belum ketahuan mas, siapa nama namanya yang akan diajukan untuk menjadi Sekda ke Gubernur Kaltim. Karena masih digodok Baperjakat Pemkab Kukar," kata Kabag Humas Pemkab Kukar Dafid Haryanto.


Siapapun penjabat yang akan ditetapkan sebagai Sekda Kukar tentunya harus memenuhi kepangkatan. Dan perlu dilakukan proses cepat agar nantinya di Kukar tidak terjadi kekosongan jabatan Sekda.


Ketua DPRD Kutai Kartanegara Salehudin SSos, SFil mengatakan menyerahkan sepenuhnya mekanisme proses pengangkatan Sekda Kukar ke Baperjakat.Namun pihaknya mengingatkan, agar pejabat yang ditunjuk atau diusulkan menjadi Sekda Kukar pengganti Edi Damansyah, adalah orang kompeten, memiliki kemampuan dan berintegritas tinggi.


"Harus mampu dan memahami kondisi Kukarf, intinya jangan sampai terjadi kekosongan jabatan Sekda di Kukar. Karena pemerintahan dan pembangunan di Kukar harus terus berlanjut," ungkapnya. (boy)

Pasang Iklan Disini
Top