• Jum'at, 20 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Foto: pelaksanaan upacara HUT Korpri ke 50


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah memimpin Upacara memperingati HUT Korpri ke 50 tahun 2021 dengan tema "ASN bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia Tumbuh", yang berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Kukar. Senin (29/11/2021) pagi.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, upacara ini ditengah hujan gerimis, memberikan makna bahwa masyarakat Kukar dalam beraktivitas khususnya para petani, nelayan itu tidak kenal kondisi, mau hujan dan panas tetap beraktivitas. Sehingga semua bisa merasakan kondisi tersebut.

"Kami mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar Korpri Kabupaten Kutai Kartanegara, yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa, dan kepada rakyat khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara," kata Edi.

Melalui upacara ini diharapkan seluruh komponen Korpri Kabupaten Kutai Kartanegara, untuk terus mempertegas karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani, berkarya dan produktif di tempat kerja.

"Saya harapkan seluruh anggota Korpri Kutai Kartanegara dapat mengimplementasikan Misi-1 Kukar Idaman yaitu Memantapkan Birokrasi Yang Bersih, Efektif, Efisien dan Melayani dan terus fokus untuk tetap on the track mengawal capaian visi dan misi Kukar Idaman dengan sama-sama terus membangunan Kabupaten Kutai Kartanegara dalam upaya mewujudkan Masyarakat Kutai Kartanegara yang Sejahtera dan Berbahagia," ungkap Edi.

Ia mengatakan, cara bekerja ASN juga harus terus berubah. Ketepatan dalam bertindak dan kecepatan dalam memberikan pelayanan harus seiring dengan semakin maju dan canggihnya teknologi ditengah pandemi saat ini.

Dari cara kerja manual menjadi cara kerja berbasis teknologi digital melalui Digitalisasi Pelayanan Publik. Dari cara kerja birokrasi yang berbelit-belit dan menghambat menjadi cara kerja birokrasi yang ringkas, cepat dan memberikan pelayanan yang terbaik serta solusi penyelesaian permasalahan yang dihadapi.

"Saya pesankan, datanglah kepada masyarakat, rencanakan bersama masyarakat, sehingga Korpri dan ASN Kukar itu bekerja untuk menyelesaikan masalah yang ada ditengah masyarakat," tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top