• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



dr Martina Yulianti


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Kesehatan Kukar terus melakukan percepatan vaksinasi untuk capai Herd Imunity. Sebelum akhir tahun 2021 bisa tercapai 70 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr. Martina Yulianti mengatakan pencapaian vaksinasi di Kutai Kartanegara sudah 57 persen. Pemerintah Daerah Kukar terus berupaya untuk mempercepat vaksinasi, yaitu dengan melakukan kolaborasi dengan pihak lain seperti Perusahaan.

"Kami dan juga teman-teman dari fasilitas pelayanan kesehatan melakukan vaksinasi ditempatnya masing-masing, dan juga ke Desa, Kelurahan serta RT," ujar Martina usai meninjau vaksinasi gotong royong Selasa (23/11/2021).

Ia mengatakan bahwa sekarang pelayanan kesehatan tidak menunggu tetapi mendatangi langsung masyarakat yang belum tersentuh vaksin, agar bisa mempercepat target vaksinasi.

Martina Yulianti menyebutkan rata-rata penerima vaksin per hari adalah 1.617 orang, baik dosis pertama maupun dosis kedua. Jika jumlah tersebut terus konsisten, ia yakin, target vaksinasi bisa tercapai dalam 42 hari ke depan.

Untuk mencapai target tersebut, Pemkab Kukar dipastikan terus memberikan sosialisasi dan mengadakan vaksinasi.

Vaksinasi covid-19 terus digalakan untuk meningkatkan cakupan sasaran vaksin di Kukar, selain Dinas Kesehatan, vaksinasi di Kukar selama ini dibantu TNI, Polri, hingga instansi swasta.

"Kami berharap masyarakat di Kukar segera divaksin, untuk mencapai Hart Imunity yaitu 70 persen dan masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal," pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top