• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Tim penilai Kwarcab Kaltim kunjungi Kukar



TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kwarcab Kukar terima tim penilaian dari Kwartir Daerah Kalimantan Timur, terkait dengan panji-panji keberhasilan pembangunan di bidang gerakan pramuka, Kamis (18/11/2021).

Sekertaris Kwarcab Kukar Aji Ali Husni mengatakan, bahwa tim penilaian itu berasal dari provinsi Kaltim dan kemarin baru tahap verifikasi, data yang dikirim beberapa waktu lalu diverifikasi ulang dilapangan.

"Sebelumnya kita sudah menyerahkan berkas-berkas administrasi, laporan kegiatan, dokumen kegiatan, serta MOU kita dengan beberapa instansi terkait kegiatan kepramukaan," kata Ali kepada media (19/11/2021).

Pria yang juga menjabat sebagai Kabid Kewirausahaan Kepemudaan dan Kepramukaan Dinas Pemuda dan Olahraga menjelaskan, kemarin itu data yang telah di kirim beberapa waktu yang lalu, menurut dari provinsi itu perlu penjelasan, kami memberikan penjelasan dengan tim.

Kemudian ada beberapa mungkin yang menurut mereka ada perlu tambahan pendukung, seperti administrasi pendukung itu mereka minta, banyak hal yang pihaknya sampaikan karena terkait dengan kegiatan.

"Pada saat kami menyampaikan laporan, kegiatannya belum dilaksanakan kemudian pada saat kami setelah menyampaikan bahwa melaksanakan sama seperti yang dilakukan kegiatan kemarin latihan keprotokolan belum kita masuk ke laporan, kebetulan mereka datang dan kami lakukan lagi kegiatan untuk dibuatkan laporan," ujarnya.

Ali menyebutkan untuk hasilnya penilaian biasanya itu diumumkan pada saat memperingati hari jadi provinsi Kalimantan Timur pada Januari 2022 nanti.
Ia mengatakan tim penilai puas dengan apa yang disampaikan, apa yang menjadi monitoring selama ini baik secara langsung kegiatan selama 2020-2021, maupun mereka melihat dari perkembangan di sosial media kegiatan-kegiatan yang memang mereka mengapresiasi kegiatan kita cukup banyak yang dilakukan oleh kwartir cabang Kutai Kartanegara.

Dan kegiatan yang sifatnya membantu atau berpartisipasi dalam kegiatan pemerintah seperti kemarin kita bantu penanganan covid 19, mulai dari penyemprotan sampai dengan penguburan, sampai terakhir dengan kita mengirim beberapa anggota pramuka menjadi relawan non medis yang ada di rumah sakit.
Harapan mereka kegiatan tetap terus dilaksanakan, sesuai peraturan yang berlaku, diperkuat lagi dengan administrasi yang ada. Sehingga nanti jika ada penilaian lagi tidak mengalami hambatan.

"Kwarcab Kukar mengharapkan penilaian ini dilakukan secara objektif, sesuai di lapangan, tidak dinilai secara non objektif. Selanjutnya harapan kami menjadi yang terbaik di Kaltim," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informatika Kwarcab gerakan pramuka Kukar Ismed didampingi Sekretaris Kwarcab Aji Ali Husni dan dihadiri Wakil Ketua Siaga Bencana Pengabdian Masyarakat Aspianur Sandi, kepala inspektorat, Wakil Ketua Kwarcab, Sekertaris I dan II beserta 8 orang tim penilai Kwartir provinsi Kaltim. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top