• Kamis, 11 Agustus 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Aji Ali Husni


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Menurut rencana kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Disabilitas akan dilaksanakan Klinik Wirausaha Pemuda Mandiri (WPM) pada tanggal 25 November 2021.

Kabid Kewirausahaan Kepemudaan dan Kepramukaan Dinaa Pemuda dan Olahraga Kukar Aji Ali Husni mengatakan, pelatihan penumbuhan minat kewirausahaan khusus kepada pemuda disabilitas ini merupakan, lanjutan dari kegiatan penguatan usaha beberapa waktu lalu dengan menggunakan anggaran perubahan.

"Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan nantinya berjumlah 25 orang, karena kemarin masih konsep pandemi anggarannya terbatas dan pelaksanaan kegiatan pelatihanya selama satu hari" kata Ali kepada media saat dihubungi Rabu (17/11/2021).

Pelatihan kewirausahaan pertama bagi pemuda disabilitas bertujuan untuk membangun semangat memotivasi dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki dan kesempatan-kesempatan dibeberapa OPD yang memang juga sama, menjadikan sasaran untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Peserta yang direkrut untuk mengikuti pelatihan ini, minimal memiliki usaha dan pemuda yang belum memiliki usaha tapi berkeinginan untuk mendirikan usaha" ujarnya.

Ia mengatakan pelatihan kewirausahaan ini merupakan program pengembangan Klinik WPM, karena selama ini yang diberikan pelatihan adalah pemuda yang normal, sekarang giliran pemuda disabilitas yang direkrut.

"Selama ini belum pernah kami lakukan pelatihan khusus untuk mereka. Kedepannya pelatihan ini akan selalu kami programkan dan berjenjang sifat pelatihannya" jelasnya.

"Harapan kita dengan adanya pelatihan motivasi ini mereka mampu membuka peluang usaha baru atau mengembangkan usaha yang sudah mereka jalankan," pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top