• Kamis, 11 Agustus 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Foto: Dwi Aprianto




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kabid Kewirausahaan Kepemudaan dan Kepramukaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni menyampaikan, rasa syukur salah satu binaan Klinik WPM atas nama Dwi Aprianto, yang memiliki usaha laundry kota raja sebagai salah satu dari 6 pemenang di tingkat nasional, yaitu lomba pemilihan Wirausaha Muda Berbasis Syariah tahun 2021.

"Dari beberapa peserta nasional dari Kutai Kartanegara terpilih 2 orang yaitu Dwi Aprianto dengan Mentari Varelia yang bergerak di usaha salon muslimah" kata Ali kepada media di kantor Dispora Tenggarong Seberang belum lama ini.

Dijelaskan Ali bahwa Dispora sangat mengapresiasi dan menyampaikan kebanggaan atas prestasi tersebut.

Ia menyebut, tahun depan para usahawan muda Kukar dibawah binaan Klilik WPM akan diberikan penghargaan dari Pemkab Kukar.

Pihaknya berjanji di anggaran tahun selanjutnya akan memberikan penghargaan bagi mereka yang berprestasi, bukan hanya Dwi Aprianto saja, tetapi beberapa pemuda yang juga menang lomba video kreatif juga akan diberikan penghargaan.

"Kegiatan lomba ini adalah bagian dari motivasi, apalagi ada putra terbaik kita menjadi juara, ini merupakan motivasi tersendiri khususnya Klinik WPM dengan membina akhirnya mendapat hasil dan juga bisa memberi motivasi kepada teman-temannya,"ujarnya.

Sementara itu Dwi Aprianto mengatakan bahwa proses pendaftaran dan seleksi peserta dimulai dari bulan September sampai Oktober 2021 dan untuk pelaksanaan lomba selama 3 hari dari tanggal 4 November sampai 6 November 2021. Untuk pesertanya sendiri ada 670 an peserta dari seluruh Indonesia, kemudian terseleksi 43 peserta dan yang terpilih 6 peserta sebagai pemenang.

"Harapannya mudah-mudahan keberhasilan ini menjadi motivasi bagi teman-teman di Klinik WPM dan mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi yang bisa memenangkan di ajang nasional""tutup Dwi Aprianto. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top