• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bupati Edi Damansyah saat buka Konfrensi Daerah GKII

TENGGARONG (KutaiRaya.com) Konferensi Daerah Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Mahakam Utara Ke-43 tahun 2021 resmi dibuka oleh Bupati Edi Damansyaha, di Hotel Grand Elty Tenggarong, Kamis (11/11/2021).

Konferensi Daerah dengan tema Gereja yang tumbuh, bertambah dan berdampak, Dewan pengurus wilayah GKII Kalimantan Timur Pdt. Dr. Iwan Bambang, Ketua GKII Mahakam Utara Kabupaten Kutai Kartanegara Pdt. Daniel Gung MA, Para pengurus gereja serta para peserta konferensi.

Bupati Kukar Edi Damansyah, menyampaikan apresiasi kepada dewan gereja, para gembala dan para pendeta umat Kristiani di Kutai Kartanegara, yang selama ini sudah bersama masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara, untuk menjaga keamanan ketertiban kerukunan yang ada di negara Indonesia.

"Harapan saya, kita terus bersinergi dengan para pendeta, gembala terus bekerja melakukan pembinaan spiritual. Karena saya sangat meyakini kalau spiritual lebih baik pasti akan membawa kebaikan kepada hal-hal lainnya, yang penting lagi sepiritual ini baik, kita bersyukur kepada Tuhan, tentunya kehidupan masyarakat kehidupan umat terus membaik" kata Edi Damansyah.

Lanjut dia melalui Pemerintah Kabupaten Kukar Idaman tahun 2021/2026, terus melakukan program-program memfasilitasi berkaitan dengan ekonomi kerakyatan, ekonomi kreatif dan pengembangan sumber daya manusia.

Tujuan akhirnya bagaimana mewujudkan masyarakat Kutai Kartanegara sejahtera dan bahagia, Tentunya ini berdampak kepada kualitas kehidupan yang mendasar. Bagaimana peningkatan kualitas kehidupan masyarakat beserta negara, yang didalamnya ada saudara-saudara umat Kristiani yang ada di Kukar.

"Saya juga mengharapkan pada gerakan, melalui kekuatan rumah ibadah ini, tidak hanya pembinaan spiritual tapi melalui kekuatan ini untuk program pemberdayaan itu sudah dilakukan oleh gereja, dan kini kami hadir bersama bergandengan tangan untuk melakukan gerakan secara bersamaan. Sehingga kehidupan ini akan lebih baik," ujarnya.

Ia menuturkan, karena ini acara-acara internal Gereja Kemah Injil Indonesia, program-programnya yaitu kehidupan akan lebih baik, secara internal Indonesia atau internal dalam Gereja Kemah Injil Indonesia, program-programnya memutuskan pengurusan masa periode depannya, ada program-program juga yang nanti bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten.

"Nanti ada rekomendasi yang disampaikan kepada pemerintah kabupaten, nanti akan terbuka dan menyiapkan waktu. Sehingga nantinya untuk menambah bahan-bahan kami di dalam menetapkan kebijakan."katanya.

Sementara itu Ketua GKII Mahakam Utara Kabupaten Kutai Kartanegara Pdt. Daniel Gung MA menyampaikan, kepada seluruh peserta Konferensi Daerah GKII Mahakam Utara diharapkan mengikuti seluruh kegiatan dengan tertib.

"Kami atas nama badan pengurus daerah GKII Mahakam Utara, berharap kepada Ketua GKII wilayah Kalimantan Timur untuk memberikan saran dan masukan dalam kegiatan konferensi daerah ini, dan untuk Bapak Bupati Kukar agar memberikan motivasi dan saran yang baik untuk kami dalam menyusun program 5 tahun kedepan,"tutup Daniel. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top