• Selasa, 28 Juni 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Foto: Upacara peringatan hari pahlawan


TENGGARONG,(KutaiRaya.com) Memperingati Hari Pahlawan 2021, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar upacara dihalaman kantor Bupati Kukar, Raabu (10/11/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin Wakil Bupati Rendi Solihin, diikuti TNI/Polri, serta OPD Kutai Kartanegara. Dalam acara tersebut juga dirangkai dengan penyerahan santunan kepada 9 Veteran dan janda Veteran Kutai Kartanegara.

Rendi Solihin pada kesempatana itu menyampaikan bahwa melalui peringatan hari pahlawan tahun 2021, untuk bersama-sama bahu-membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab, serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing.

"Melalui momentum peringatan hari pahlawan 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi setiap orang bisa menjadi pahlawan dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya." Ungkapnya.

Selain itu Ia mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam hari memperingati hari pahlawan 2021 mengucapkan selamat atas ditetapkannya Sultan Aji Muhammad Idris sebagai pahlawan nasional, selamat hari pahlawan tahun 2021.

"Pada peringatan hari pahlawan 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara patut bersyukur bahwa Sultan Aji Muhammad Idris sebagai pahlawan nasional,"katanya.

Untuk memaknai hari pahlawan tahun 2021 hari ini, tidak perlu berdarah, cukup berpikir dan berkeringat untuk menjadi bermanfaat untuk Kabupaten Kutai Kartanegara, .

"Pesan saya para pemuda di Kutai Kartanegara memaknai hari pahlawan terus melakukan inovasi berkreasi sehingga kita bisa bersama-sama untuk mengembangkan seluruh potensi yang ada di kabupaten Kutai Kartanegara," kata Rendi. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top