• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Foto: suasana pasar Mangkurawang Tenggarong



TENGGARONG, (KutaiRaya.com)- Perkembangan terkini harga bahan pokok diwilayah Kutai Kartanegara cenderung ada kenaikan. Hasil pantauan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar beberapa bahan pokok ada kenaikan, seperti ayam potong, minyak goreng.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kukar Sayid Fhatullah, S.,Sos.MM mengatakan pantauan di bulan Oktober, harga naik seperti ayam potong dari Rp38 ribu perkg jadi Rp40 per kg, cabe kriting dari harga Rp25 ribu ke Rp 40 ribu per kg, kemudian cabe merah besar dari Rp30 ribu/kg naik ke Rp35 ribu/kg, kemudian cabe biasa dari Rp20/kg ke Rp35 ribu/kg.

Walaupun ada kenaikan itu sifatnya sementara saja." Memang menjelang hari-hari besar keagamaan kecenderungan harga naik baik itu hari raya idul Fitri dan tahun baru." Tegasnya.

Maka dari itu Disperindag mengadakan operasi pasar, dan menjelang natal dan tahun baru nanti, operasi pasar akan dilakukan.

Operasi pasar biasa didakukan di 6 kecamatan. dari 6 kecamatan itu sudah ada tim dari Disperindag yang memantau harga, diantaranya ada Kecamatan Tabang, Loa Kulu, Muara Badak dan Samboja.

Ia menegaskan bahwa ketersediaan bahan pokok diwilayah Kukar aman hingga akhir tahun ini.”Untuk ketersediaan bahan pokok aman,” katanya yang menambahkan bahwa dirinya hari ini baru saja menghadiri rapat di Samarinda, membahas ketersediaan bahan pokok.

"Harapan kedepannya untuk harga bahan pokok tetap terjaga, walaupun ada kenaikan itu sifatnya hanya sementara saja, " ujarnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top