• Kamis, 06 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan

Jajaran Satreskoba Polres Kukar berhasil mengamankan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Sugiarti alias Ati (41) warga SP 6 Desa Kota Bangun I, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar) yang menyimpan narkoba disebuah boneka beruang berwana pink.


Ati ditangkap saat sedang berada dirumahnya di SP 6 Desa Kota Bangun I RT 01 Kecamatan Kota Bangun, Sabtu (25/7/2015) lalu sekitar pukul 22.15 Wita.


Setelah dilakukan penggeledahan, dari tangan tersangka polisi menyita lima buah poket sabu siap edar.

Selain lima poket sabu, polisi juga mengamankan barang bukti sebuah boneka beruang bewarna pink berukuran besar, yang digunakan sebagai tempat penyimpanan, handphone blackberry putih dan uang tunai Rp 500ribu hasil penjualan sabu.


Dari keterangannya, Ia menjual barang haram tersebut bukan karena tergiur keuntungan, namun sebagai selingan dan digunakan sendiri oleh suaminya. "Saya coba-coba saja jual sabu, selain itu dipakai sendiri kalau suami minta,"ungkapnya didepan penyidik.


Selama tiga bulan, Ati sudah dua kali membeli sabu dari bandar yang berada di Samarinda. Pembelian pertama dua poket seberat dua gram yang dikemasnya kembali menjadi delapan poket ekonomis yang dijualnya seharga Rp 200ribu hingga Rp 500ribu. Sedangkan pembelian yang kedua, dua poket sabu seberat dua gram dikemas menjadi 13 poket sabu.


Dari 13 poket sabu, tujuh poket Ia berikan kepada temannya, sedangkan satu poket masih dihutang oleh temannya dan tersisa lima poket yang disimpan dalam boneka. Ati mengaku, menyimpan sabu tersebut didalam boneka selain merasa aman juga karena dekat dengan tempat tidurnya. "Boneka itu dikamar saya, disimpan disitu karena dekat dengan tempat tidur, dan tidak ada yang tau," tuturnya.


Sementara itu, Kapolres Kukar AKBP Handoko melalui Kasat Resnarkoba AKP Suwarno didampingi Kanit Res Narkoba Ipda Darnuji mengatakan, penangkapan ini bermula dari laporan masyarakat yang resah akibat adanya transaksi narkoba dilingkungannya. "Atas laporan tersebut, anggota res narkoba langsung melakukan penyelidikan dan mendapati Ati lengkap dengan barang bukti lima poket sabu dirumahnya, " pungkasnya. (rid)

Pasang Iklan Disini
Top