• Kamis, 27 Januari 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



salah satu warga saat menerima berkas pendiran badan usaha berupa NIB.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kehadiran jasa layanan pendirian usaha "Hallo Izin" diwilayah Kutai Kartanegara nyatanya sangat membantu warga masyarakat yang akan membuat perusaahaan atau badan usaha, baik itu PT, CV maupun UD.

Ya, jasa layanan Hallo Izin didirikan oleh Alfian Nur , sejak Oktober 2018 lalu. Selama dibuka hingga saat ini telah membantu sekitar 738 pengurusan pendirian usaha.

"Layanan ini kita hadirkan untuk mempermudah masyarakat mendirikan usaha," kata Alfianur saat diwawancarai wartawan Kutaiaraya.com, dikediamannya kawasan Jalan Ahmad Dahlan Tenggarong, Senin (1/11/2021) siang.

Alfian mengatakan aplikasi hallo izin itu adalah platform aplikasi yang menghubungkan antara klien dengan mitra notaris. Biasanya klien datang langsung ke notaris konsultasi dulu dan lainnya.

"Jadi kalau klien ingin mendirikan badan usahanya misalnya PT,CV,UD nanti dari hallo izin yang akan mengkonfirmasi atau mau konsultasi persiapan berkasnya. Apabila berkas sudah selesai baru diserahkan ke notaris yang dipilih," kata Alfian yang merupakan salah satu pemenang lomba pemilihan Wirausaha Muda Pemula Berprestasi (WMPB) 2020, yang digelar Dispora Kukar dikategori Teknopreneur usaha jasa hallo izin.

Alfian, awal mulai usaha jasa pelayanan pembuatan badan usaha ini dulunya masih konvensional atau offline. Karena berkembangnya teknologi, Alfian meranah ke dalam bisnis teknologi itu sendiri dengan menggunakan aplikasi maupun website, https://www.halloizin.com/ , Aplikasi Hallo Izin.

"Usaha ini dikelola sendiri dan dijalankan 2 temannya yaitu bagian CEO Angga Triandi dan CMO Elvan, jadi kami bertiga dalam satu tim itu. Jadi dengan notaris itu hanya mitra untuk pelegalkan badan usahanya," terangnya.

Untuk proses pembuatan badan usaha biasanya memerlukan waktu 3-4 hari tergantung dari mulai di upprove nama PT atau CVnya, kalau cepat di upprove 3-4 hari sudah selesai

"Selama ini klien dari individu atau perusahaan yang sudah menggunakan jasa kami ada sekitar 738 dari tahun 2018 sampai saat ini," ujarnya.

Ia berharap cukup sederhana saja, harus melek dengan dunia teknologi itu sendiri, karena dengan teknologi semua akan lebih mudah mengecilkan waktu kita dalam segala hal.

"Untuk inovasi kedepan, di tahun 2022 kami ekspansi market kami . Jika selama ini dari tahun 2018 sampai saat ini kami hanya berkecimpung di Kukar, tapi pelan-pelan sudah merambah se Kaltim. Jadi mitra notaris kami bukan hanya di Tenggarong saja ada dari Balikpapan, Samarinda, Bontang, Tarakan, Sangata," tutup Alfian. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top