• Kamis, 18 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Pelajar SMAN 1 Tenggarong berhasi meraih prestasi tingkat nasional dalam Lomba Ketangkasan Baris Berbaris.Foto:Ist)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Mengharumkan nama Kutai Kartanegara, SMAN 1 Tenggarong mewakili Kaltim raih 3 penghargaan dalam Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) nasional, yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah Square Jakarta, pada 30 Oktober 2021 lalu.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kukar, Fida Hurasani mengatakan, dalam ajang LKBB tersebut putra dan putri asal Kukar itu berhasil meraih juara 2 Baris Berbaris Putri Tingkat Nasional, juara 3 Putra Bina LKBB CANDU Tingkat Umum dan juara 1 Putri Madya LKBB Tingkat Umum.

Fida Hurasani mengaku, sudah selayaknya generasi muda yang bakal menjadi penerus bangsa ini mendapatkan perhatian dan dukungan dari Pemkab Kukar.

"Generasi Muda selaku penerus bangsa selayaknya mendapatkan perhatian pemerintah daerah serta dukungan serius dalam mendukung semua langkah kegiatan positif," ungkap Afe sapaan akrabnya.

Dalam LKBB Nasional ini lanjutnya, pelajar SMAN 1 Tenggarong yang mengikuti sebanyak 26 orang terdiri dari 12 orang anggota putra dan 14 orang putri yang berangkat ke Jakarta mewakili Provinsi Kaltim untuk mengikuti ajang tersebut.

"Selain itu tim ini juga didampingi 2 orang official, 2 orang cadangan, 2 orang pelatih, 1 orang pembina dari sekolah, 1 make up dan 1 orang pendamping," terangnya.

Plt Kadispora Kukar menambahkan, prestasi ini sangat membanggakan untuk mengharumkan nama Kaltim dan Kukar khususnya.

"Dan sangat besar harapan kedepannya bisa meraih prestasi paling tinggi di tingkat nasional, dengan membawa harum dan bangga Kutai Kartanegara," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top