• Kamis, 27 Januari 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Astra Motor Kaltim 2 bersama para bikers Honda menggelar Ekspedisi Nusantara 2021 Regional Kalimantan pada bulan November ini. Event Ekspedisi Nusantara 2021 yang juga didukung oleh PT. Astra Honda Motor ini melakukan touring melintasi pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara Barat, Bali hingga Sulawesi.

Para bikers Honda untuk touring ke berbagai tempat destinasi wisata lokal yang ada di Kalimantan. Setelah mengunjungi berbagai tempat wisata lokal di Balikpapan kali ini hari Sabtu tanggal 30/10/2021 di Samarinda menjadi salah satu kota yang dikunjungi, dan akan lanjut touring ke Kutai Kartanegara, lalu finish di Kutai Barat.

Para bikers yang ikut serta yakni dari komunitas CB150R dan Honda ADV150, bang Tatong mewakili Honda Streefire Community Samarinda Capter, Bang Wawan mewakili Honda ADV Indonesia Samarinda Capter, Honda ADV150 Indonesia Balikpapan Capter diwakili Bang Hervin, dan dari CB150R Balikpapan Bang Hendri.

Lokasi wisata yang dikunjungi para Biker di kota Samarinda yakni Kampung Tenun dimana para biker ikut belajar menenun, dan Kampung Ketupat. Wisata yang disambangi para biker ini termasuk dalam kategori Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) lalu melakukan aktivitas sosial Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat setempat sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi. Para bikers memulai perjalanannya dari Main Dealer Office Astra Motor Kaltim 2.

Community Development Astra Motor Kaltim 2 Fajrin Nur Huda mengatakan, bahwa para bikers Honda memulai perjalanan Ekspedisi Nusantara 2021 regional Kalimantan hari Kamis 28/10/2021 mulai dari Balikpapan hingga nanti finish di Kutai Barat.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk aktivitas dalam upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers," ungkap Fajrin.

Ekspedisi Nusantara 2021 Regional Kalimantan ini selain memprioritaskan Safety Riding juga tentu dilakukan dengan pembatasan jarak dan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat, seperti penggunaan masker, selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.

"Kami sangat senang dan bangga menjadi salah satu perwakilan dari komunitas kami untuk melakukan perjalanan Ekspedisi Nusantara 2021 Regional Kalimantan, mulai dari Balikapapan ke Samarinda saja sudah sangat seru dan berkesan, terima kasih Astra Motor Kaltim 2 sudah menyiapkan kegiatan ini dengan sangat berkesan, doakan kami agar kami dapat melakukan perjalanan kami ke Kubar dengan sukses," ujar Tatong selaku perwakilan dari Honda Streetfire Community Samarinda Capter saat di Main Dealer Office Astra Motor Kaltim 2 sebelum memulai kembali perjalanan dari Samarinda hingga Kubar. (One)

Pasang Iklan
Top