• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyampaikan pidato pada pembukaan MTQ Ke 42 tingkat Kabupaten Kukar di Kecamatan Muara Badak.Foto:diskominfokukar)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Capaian vaksinasi di Kutai Kartanegara hingga 29 Oktober 2021 sudah mencapai 48,9 persen dari target yang ditetapkan 548.231 orang, dan yang sudah divaksin 267.993 orang.

Secara khusus vaksinasi di Kecamatan Muara Badak sudah mencapai 56,5 persen dari target pemerintah 70 persen, dan semoga kegiatan vaksinasi di Muara Badak ini memberikan dorongan untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Hal ini diungkapkan Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah disela-sela menyampaikan sambutan pada pembukaan MTQ Ke 42 tingkat Kabupaten Kukar di Kecamatan Muara Badak, Jum'at (29/10/2021) malam.

"Dengan capaian vaksinasi di Muara Badak ini bisa mendorong Kecamatan lainnya dalam percepatan vaksinasi, dan secara khusus dengan capaian vaksinasi di Muara Badak ini juga kegiatan MTQ ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar, dan tentunya kita juga minta semua Kafilah dan panitia selama kegiatan tetap harus menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam kesuksesan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kukar ke 42 di Kecamatan Muara Badak, dan tentunya selama pelaksanaan MTQ ini agar dapat menerapkan prokes ketat.

"Kita juga harapkan momentum MTQ ini menambah semangat bagi umat Islam di Kukar untuk mencintai dan terus menerus membumikan Al Qur'an di Kukar," harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 42 tingkat Kabupaten Kukar 2021 di Kecamatan Muara Badak resmi dibuka Bupati Kukar Edi Damansyah dilapangan eks Wartel PT. Pertamina Hulu Sanga-sanga yang juga merupakan arena utama lomba MTQ Ke 42, Jum'at (29/10/2021) malam.

Kegiatan tahunan tersebut dilaksanakan selama sepekan mulai tanggal 28 Oktober sampai 3 November 2021. Ada 9 arena untuk 23 Cabang lomba yang tersebar di 5 Desa. Jumlah keseluruhan peserta kafilah dan official terdiri atas 1.174 orang dari 18 Kecamatan yang ditempatkan di 81 rumah pemondokan yang juga tersebar di 5 Desa yakni di Desa Badak Baru, Gas Alam, Tanjung Limau, Muara Badak Ulu dan Muara Badak Ilir, dan yang mengikuti 23 Cabang lomba sebanyak 653 orang Kafilah. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top