• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Silaturahmi dan Penyerahan Penghargaan oleh ketua TP PKK Kaltim kepada TP PKK Kukar)


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Timur, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kutai Kartanegara, Kamis (28/10/2021).

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut juga dirangkai dengan penyerahan hadiah lomba panji panji keberhasilan tahun 2020 dan verifikasi lomba panji-panji tahun 2021, bertempat di Pendopo Odah Etam Tenggarong.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua I TP PKK Kaltim Hj Erni Makmur , Wakil Ketua 1 TP PKK Kukar, Tim Verifikasi dari PKK Kaltim, Wakil Ketua TP PKK 2 Kukar Hj Yulaikah, perwakilan dari DPRD Kukar, TP PKK dari Kecamatan Tenggarong Seberang dan Kecamatan Kota Bangun.

Kegiatan kunjungan dan silaturahmi tersebut merupakan pelaksanaan program kerja TP PKK Kalimantan Timur, yang dilaksanakan setiap tahun. Penilaian panji-panji keberhasilan PKK dilaksanakan setiap tahun yang nanti penyerahan hadiahnya akan diserahkan pada saat hari ulang tahun Kalimantan Timur bulan Januari tahun 2022.

Program kerja panji-panji keberhasilan dilakukan untuk mengetahui perkembangan PKK di daerah yang ada di Kalimantan Timur.

Pada tahun ini untuk lomba panji-panji keberhasilan telah di pilah-pilah untuk tingkat Kabupaten dan Kota tidak digabung seperti tahun sebelumnya. Di tingkat Kabupaten ada 3 yang sudah terverifikasi yaitu Kabupaten Berau, Kukar, dan PPU. Sedangkan untuk tingkat kota ada kota Balikpapan, Samarinda dan Bontang.

Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalimantan Timur Hj Erni Makmur mengatakan, bahwa kegiatan memverifikasi lomba panji-panji PKK tahun 2021 desa Mulawarman Kecamatan Tenggarong Seberang , sekaligus penyerahan hadiah lomba dasawisma dan lomba panji-panji tahun 2020.

"Alhamdulillah Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Kartanegara mendapat juara 3 baik itu dasawisma maupun panji-panji keberhasilan tahun 2020. Kami berharap dengan verifikasi lomba panji ini Kukar bisa meningkatkan hasilnya lagi. Kalau kemarin juara 3 tahun 2020, mudah-mudahan bisa mendapat juara 2 lebih baik lagi kalau juara 1," kata Erni.

Lanjut Erni , tentunya berharap ada kerjasama, kerja keras dan tuntas, yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK mulai dari tiga kabupaten sampai dengan tingkat desa, bisa saling kerjasama dan bersinergi untuk membawa nama Kutai Kartanegara ke tingkat provinsi Kalimantan Timur.

Sementara itu Wakil Ketua 1 TP PKK Kukar Fety Puja Amelia menyampaikan, sangat mengapresiasi kader-kadernya dan juga TP PKK Provinsi Kaltim yang hari ini juga mendatangi Desa Mulawarman di Kecamatan Tenggarong Seberang, untuk melakukan verifikasi penilaian panji-panji keberhasilan ditahun 2021. Sebelumnya Kabupaten Kutai Kartanegara mendapat peringkat 3 ditingkat provinsi Kalimantan Timur.

"Kedepannya kami berharap untuk TP PKK di kecamatan dan di desa, dapat mempertahankan maupun meningkatkan kinerja dalam panji-panji serta peningkatan dasawisama. Agar kedepannya kita bisa meraih juara," tutup Fety.
(*dri/adv)

Pasang Iklan
Top