• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin mengatakan, untuk membantu UMKM di Kukar berkembang, pihaknya berencana kedepan akan melaksanakan program klinik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Menurut Rendi, Klinik UMKM ini akan disebar di seluruh Kecamatan di Kukar, untuk membantu UMKM di Kukar lebih berkembang.

Ia mengaku, keberadaan Klinik UMKM ini nantinya akan membantu pengurusan yang berkaitan dengan UMKM, seperti pengurusan BPOM, sertifikasi halalnya, pendampingan dan lain sebagainya.

"Karena UMKM di kukar memiliki pengaruh yang sangat besar bagi perekonomian di Kukar, maka kita dorong dibentuknya Klinik UMKM ini," ungkap Rendi.

Wakil Bupati Kukar juga menambahkan, para masyarakat pelaku UMKM khususnya di Kukar ini jangan didefinisikan yang bisanya hanya berjualan saja tetapi arti UMKM bagi kita sangat luas.

"Salah satunya mereka sangat berpengaruh besar bagi perekonomian kita. Dan sekarang pelaku UMKM di Kukar sudah merambah kepada kaum milenial," terangnya.

Saat ini lanjutnya, bisa kita lihat banyak kafe-kafe baru menjamur di Kukar yang kebanyakan pemiliknya dari para milenial di Kukar, tapi fakta dilapangan sering kita temui sulitnya mereka memulai untuk usaha.

"Tapi kita bersyukur di Kukar juga sudah ada klinik WPM yang dapat mendampingi mereka yang ingin memulai usaha, sehingga kedepan juga klinik WPM dan UMKM bisa kita kolaborasikan agar kedepan usaha masyarakat Kukar lebih maju lagi," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top