• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kapolres dan Dandim 0906 Kukar dan pejabat Disdikbud Kukar saat menyaksikan proses vaksinasi pelajar di SMPN 1 Tenggarong.foto:wahyudi.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1990 menggelar kegiatan vaksinasi untuk pelajar secara serentak di wilayah Kaltim, salah satunya di SMPN 1 Tenggarong, Selasa (26/10/2021).

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilatarbelakangi kegiatan ke 31 dari AKABRI angkatan 90 dari Akademi Militer (AKMIL), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Akademi Kepolisian (AKPOL) yang diprakarsai oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si yang juga merupakan angkatan 90.

"Kegiatan vaksinasi ini menyasar pelajar dengan jumlah 548 dosis vaksin, untuk jenis vaksin yaitu Sinovac dosis pertama" kata Arwin Amrih Wientama kepada media saat meninjau kegiatan vaksinasi pelajar, di SMPN 1 Tenggarong.

Pelaksanakan vaksinasi tersebut berlangsung dalam waktu satu hari, untuk vaksinasi pelajar saat ini dikhususkan bagi pelajar yang belum vaksin, mengingat kegiatan pembelajaran tatap muka dalam rangka heart imunity pelajar.

"Dalam kegiatan ini kami selalu berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan provinsi untuk ketersediaan vaksin, dan kami juga berkolaborasi dengan Kodim 0906 Kukar serta Pemkab Kukar bersama-sama menggelorakan vaksinasi. Salah satunya kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolda Kaltim AKABRI 90 yaitu mengabdi untuk negeri," ungkap Arwin.

Ia menambahkan, vaksinasi untuk pelajar ini sebelumnya sudah dilaksanakan, tapi dalam sekala kecil saja karena vaksin yang diperoleh tidak banyak dan lebih fokus kepada masyarakat untuk vaksinasi dosis kedua. Selama kegiatan vaksinasi untuk pelajar ini berjalan dengan normal belum ada kendala.

"Harapan ditengah pandemi saat ini untuk mencapai PPKM level 1 kita harus mempercepat vaksinasi kepada masyarakat, pelajar, lansia. Mari bersama-sama menggelorakan vaksinasi agar mencapai target 70 persen," ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar Harjerin, S.Pd., M.Si mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi khusus anak-anak di SMP N 1 Tenggarong dan vaksinasi ini bukan disini saja, ada beberapa sekolah yang ikut vaksinasi.

"Kita juga ucapkan terima kasih kepada Dandim 0906 Kukar dan Kapolres Kukar yang telah memprakarsai kegiatan ini. Untuk di SMP Negeri 1 Tenggarong ada sekitar 110 orang yang divaksin, jadi tambah lagi MTS dan SMP lainnya," katanya.

Lanjut ia mudah-mudahan target yang dicapai pada hari ini mencapai 500 kuota untuk vaksinasi pelajar. Untuk pencapaian vaksinasi di SMP N 1 Tenggarong sendiri sudah mencapai 60% ditambah hari ini mungkin lebih, sementara untuk seluruhan pelajar di Kukar kurang lebih sekitar 40%.

Kalau untuk guru hampir 90% sudah divaksin, tinggal beberapa saja yang terdapat di daerah-daerah tertentu itu yang susah dijangkau termasuk juga masih ada pandangan-pandangan orang tua, yang anaknya belum bisa divaksin. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top