• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Asisten I Setkab Kukar Ahmad Taufik Hidayat)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pelaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 42 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara di Kecamatan Muara Badak tinggal hitungan hari, yakni pada 29 Oktober 2021 malam nanti akan dilakukan pembukaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk itu Pemkab Kukar melalui Asisten 1 melakukan kunjungan lapangan dan sekaligus monitoring persiapan pelaksanaannya di Kecamatan Muara Badak, Selasa (26/10/2021) siang.

Asisten I Setkab Kukar Ahmad Taufik Hidayat mengatakan, kunjungan lapangan dan monitoring ini kami bersama Prokom Kukar, Dishub Kukar, Satpol PP Kukar, Camat Muara Badak serta panitia MTQ Ke 42 Kecamatan Muara Badak, melihat persiapan akhir dari pelaksanaan MTQ Kukar ke 42 ini, diantaranya di arena utama, pemondokan Kafilah dan Dewan Hakim serta sarana dan prasarana penunjang lainnya.

"Untuk di arena utama kita fokus meninjau tempat untuk tamu undangan VIP, mengingat masih harus menerapkan protokol kesehatan maka kita mengatur jarak tempat duduknya dan undangan juga kami batasi," ungkapnya.

Sedangkan untuk pemondokan lanjutnya, baik untuk para kafilah dan Dewan Hakim juga sudah siap, sesuai yang disampaikan pak Camat, satu kontingen Kafilah setiap Kecamatan disediakan 4 rumah atau pemondokan.

"Sementara untuk seluruh arena lomba juga sudah siap, dan kami pastikan seluruh kegiatan ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Ia menambahkan, secara keseluruhan persiapan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Kutai Kartanegara ke 42 di Kecamatan Muara Budak sudah siap 99 persen, hanya sisa sedikit saja.

Selanjutnya untuk para Kafilah yang mengikuti MTQ ini seluruhnya sudah mengikuti vaksinasi, begitu juga bagi panitia dan seluruh yang terlibat juga sudah di vaksin, tetapi tetap harus mengikuti protokol kesehatan.

"Kita berharap pelaksanaan MTQ ini berjalan lancar meskipun masih dalam masa pandemi, kita juga meminta para Kafilah, panitia dan seluruh yang terlibat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung, " tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top