• Sabtu, 04 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Lurah Panji Hj Nina Martini dan Lurah Maluhu Bayu Ramanda Bani Nugraha bersama warga saat menggelar rapat koordinasi terkait rencana hibah lahan untuk Pemakaman Muslimin)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Lurah Panji Hj. Nina Martini dan lurah Maluhu Bayu Ramanda Bani Nugraha beserta staf Kasi Pemerintahan dari masing-masing kelurahan, menggelar rapat koordinasi dan diskusi, terkait penentuan rencana hibah lahan pemakaman kuburan muslimin oleh warga Kelurahan Panji Bapak Khoiri Anam.

Rapat tersebut juga dihadiri Kasi Pembangunan Kelurahan Panji, Ketua RT dari dua kelurahan perbatasan, serta Bapak Khoiri Anam yang menghibahkan tanahnya serta warga yang tanahnya secara langsung berbatasan dengan lahan yang rencananya nanti menjadi kawasan perkuburan muslimin.

Setelah dilakukan pengukuran dan pengecekan lapangan yang dilakukan oleh pihak Kelurahan Panji dan Kelurahan Maluhu ternyata wilayah rencana pemakaman muslimin tersebut sebagian besar masuk diwilayah Kelurahan Maluhu.

Lurah Maluhu Bayu Ramanda Bani Nugraha mengatakan, bahwa hampir 90 persen lahan yang rencananya akan dihibahkan untuk lahan pemakaman umum muslimin tersebut berada di wilayah kelurahan Maluhu yang notabenenya adalah tanah hamparan transmigrasi tahun 1970, yang oleh masyarakat digarap untuk dijadikan lahan perkebunan dan menjadi hak milik mereka.

"Tanah yang dihibahkan warga Kelurahan Panji Bapak Khoiri Anam masuk didalam wilayahnya sebaiknya bisa digunakan oleh warga baik dari Kelurahan Panji maupun warga Kelurahan Maluhu dalam melakukan pemakaman," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Panji Hj. Nina Martini menambahkan, hasil rapat tersebut kedua Lurah baik Lurah Panji maupun Lurah Maluhu kami sepakat untuk menindaklanjuti proses administrasi sebaik-baiknya untuk menyiapkan berkas kepastian kepemilikan tanah.

"Kemudian kami juga melengkapi kelengkapan surat-surat tanah hibah dan surat tidak keberatan dari warga, serta kesepakatan perwatasan tanah warga dalam perbatasan wilayah agar tidak ada keberatan nantinya dikemudian hari," tuturnya.

Ia berharap, kedepannya rencana pemakaman muslimin nantinya akan dikelola secara profesional sehingga tertata rapi dan menjadi percontohan pemakaman muslimin terbaik dan tertata rapi di Tenggarong. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top