• Rabu, 08 Juli 2020
logo
Pasang Iklan



Penjabat (Pj) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar didampingi Sekkab Kukar Edi Damansyah, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Ari Pramana Sakti bersama para pecinta Komunitas Adventure Trail Club Kukar (ATCK) bersama-sama menggunakan Trail meninjau lokasi jalan alternatife pasca ambruknya jalan Gerbang Dayaku di Desa Bakungan-Loa Janan.

Pj Bupati sendiri terlihat didalam rombongan menggunakan trail bersama komunitas ATCK menyusuri jalan yang tidak jauh dari longsor Bakungan, di jalan tersebut hanya sementara dapat dilalui para pengendara roda dua, menyusuri jalan yang terbilang terjal dan licin dibantu beberapa masyarakat pengatur jalan.

Kondisi tersebut cukup membuat Pj Bupati Kukar prihatin atas kondisi jalan yang saat ini hanya dapat dilalui kendaraan roda dua.

Robongan yang dipimpin langsung Pj Bupati sampai di Pos penjagaan milik perusahaan ABK, disambut Camat Loa Janan Mastukah, H Kusein selaku kontraktor pengerjaan jalan provinsi bersama beberapa jajaran perusahaan setempat. Dalam diskusi tersebut Pj Bupati Kukar Charil Anwar meminta kepada perusahaan agar jalan alternative tersebut segera diperbaiki agar dapat dilalui roda empat.

"Kita memastikan lokasi jalan sementara atau alternative supaya dapat segera diperbaki, dan kita akanminta partisipasi perusahaan setempat untuk melebarkan jalan alternative," kata Chairil Anwar, Sabtu (18/7/2015) sore di lokasi jalan alternative Bakungan.

Menurut dia, untuk memastikan jalan alternative tersebut, pihaknnya akan memanggil tiga perusahaan yakni, PT. Anugerah Bara Kaltim (ABK), PT. Rinjani dan PT. Indo Perkasa.

"Rabu (22/7/2015) kita akan undang pimpinan perusahaan sekaligus mendiskusikan jalan alternatife, berapa luas lahan yang dibutuhkan dan materialnya, langsung diputuskan Rabu itu juga termasuk dari PU Provinsi Kaltim," ujarnya. (rid)

Pasang Iklan Disini
Top