• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak (Dirbimkemas dan PA) Liberti Sitinjak bersama Jajaran di dampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Sofyan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Jumadi beserta jajaran, melaksanakan kegiatan Uji Petik Monitoring dan Evaluasi Norma, Standar, Prosedur Dan Kriteria Bidang Pendidikan Dan Pengentasan Anak.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di LPKA Kelas II Samarinda, Selasa (19/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Dirbimkemas dan PA Liberti Sitinjak juga memberikan motivasi dan pengarahan kepada Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) yang mengikuti kegiatan kejar paket dan yang tidak mengikuti kegiatan.

Selanjutnya dilaksanakan Evaluasi dan penguatan oleh Dirbimkemas dan PA kepada jajaran LPKA Kelas II Samarinda yang di laksanakan di Lapangan terbuka LPKA Samarinda.

Dalam kesempatan kali ini juga turut hadir perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Joko Purnomo dan Ketua PKBM Puspa Wijaya Tenggarong H.Sugito.

"Saya berpesan kepada jajaran di LPKA Kelas II Samarinda untuk terus membangun Koordinasi dengan instansi terkait agar pendidikan Anak di LPKA dapat maksimal," ungkap Liberti Sitinjak.

Sementara itu, Kepala LPKA Kelas II Samarinda Mudo Mulyanto mengatakan, kegiatan Pelaksanaan Uji Petik Monitoring dan Evaluasi Norma, Standar, Prosedur Dan Kriteria Bidang Pendidikan Dan Pengentasan Anak di LPKA Kelas II Samarinda ini akan kita laporkan hasil kegiatan kepada Kepala Kantor Wilayah dan juga Kepala Divisi Pemasyarakatan pada kantor wilayah.

"Pelaksanaan kegiatan diawali dengan Monitoring kegiatan yang berjalan di LPKA Kelas II Samarinda, mulai dari pelaksanaan kegiatan pendidikan Kejar Paket A, B, dan C, kegiatan Keterampilan, juga memantau proses memasak untuk Andikpas LPKA, dan alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan lancar dan akan kami laporkan kepada Kepala Kantor Wilayah dan juga Kepala Divisi Pemasyarakatan pada kantor wilayah," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top