• Selasa, 28 Juni 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sekda Kukar H Sunggono)


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara H Sunggono menyatakan, bahwa status PPKM level 2 di Kabupaten Kutai Kartanegara diperpanjang hingga 8 November 2021, bersama dengan Kota Balikpapan, Samarinda. Sementara Kabupaten Mahakum Ulu masuk PPKM Level 1.

"Tetap di PPKM level 2 karena mobilitas masyarakat kita masih sangat tinggi, meskipun kecenderungan yang terkonfirmasi positif sangat-sangat berkurang. Dalam dua hari ini 0 kasus di Kutai Kartanegara," kata Sunggono kepada media usai menghadiri Rembuk Stunting di RSUD AM Parikesit Tenggarong, Selasa (19/10/2021).

Kebijakan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara ini berdasar intruksi Kemendagri itu tentang status penerapan level. Tapi secara khusus di Kukar tidak mengacu pada keseluruhan kebijakan Kemendagri, akan tapi lebih memberikan kelonggaran di beberapa hal, seperti jumlah kunjungan ditempat wisata, tempat ibadah, kegiatan kemasyarakatan termasuk juga sudah merelaksasi semua kegiatan di bidang ekonomi dan kemasyarakatan.

Ia juga menambahkan, untuk perkembangan vaksinasi di Kutai Kartanegara sudah mencapai 47 persen dan targetnya di akhir tahun 2021 ini bisa sampai diatas 50 persen lebih. Kebijakan pemerintah saat ini lebih fokus meningkatkan jumlah vaksinasi.

Sementara pada perkembangan kasus Covid-19 tanggal 19 Oktober 2021, kasus positif Covid-19 bertambah 3 orang jadi total keseluruhan 26.095, kemudian kasus sembuh ada penambahan 3 orang total keseluruhan 25.247 dan untuk yang di rawat dan meninggal tidak ada tambahan. 29 orang untuk yang dirawat dan 838 yang meninggal. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top