• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Kasus penyebaran Covid-19 di Kalimantan Timur saat ini bisa dikatakan mulai menurun, mengingat daerah Kabupaten Kota di Kaltim status PPKM nya turun di level dua dan tiga saja, namun Pemerintah Provinsi Kaltim diminta tetap harus maksimalkan lagi dalam menangani penyebaran pandemi di Benua Etam ini.

Hal ini diungkapkan anggota Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono saat dihubungi, Senin(18/10/2021).

"Meskipun kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mulai melandai di Kaltim tetapi kita tetap meminta pemerintah daerah lebih serius menangani Covid-19 ini," ungkap Tiyo sapaan akrabnya.

Politis Golkar ini mengatakan, saat ini untuk target menurunkan penyebaran Covid-19 selain tetap menekankan protokol kesehatan (prokes), dari tingkat kesembuhan pun harus di atas angka 50 persen dari total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 setiap harinya.

"Tetap proteksi diri kita dengan selalu menerapkan prokes. Intinya jangan menyerah," tuturnya.

Ia menambahkan, terpenting saat ini adalah dukungan dari masyarakat terhadap upaya pemerintah. Dengan kata lain, meskipun dampak Covid-19 tengah dihadapi seluruh masyarakat. Namun dia berharap agar tidak ada lagi masyarakat yang saling menyalahkan satu sama lain.

"Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti anjuran pemerintah, dan kita harus tetap menerapkan prokes meskipun kasus terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini melandai," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top