• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Hari ini SDN 028 Tenggarong mulai melakukan PTM.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 028 Tenggarong Senin 18 Oktober 2021 (hari ini-red) mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) perdana dengan penerapan terbatas dan protokol kesehatan ketat.

Kepala SDN 028 Tenggarong Farhiah mengatakan, bahwa masuknya siswa ini melalui proses yang panjang, sekolah berpegang pada Surat Edaran (SE) dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara.
Pada SE tahap pertama kemarin SD N 028 baru mempersiapkan kelas 4,5, dan 6. Dan kemudian menyusul SE tahap kedua yang sudah mempersiapkan kelas 1-6, dengan aturan gurunya sudah divaksin, menyediakan wastafel kemudian aturan masuk murid hanya 50 persen.

Tambah Dia, jumlah seluruh siswa di SD N 028 Tenggarong ada kurang lebih 500 siswa, dalam satu kelas ada 28 sehingga dibagi menjadi dua sesi 14 sesi pertama hari Senin, Rabu, Jum'at dan 14 untuk sesi yang kedua hari Selasa, Kamis, Sabtu. Untuk menghindari berkerumunnya siswa jam masuk dan pulangnya berbeda ada yang masuk jam 08.00 ada juga jam 09.00 wita.

"Dalam satu minggu siswa hanya masuk 3 kali saja. Untuk masa belajar siswa yaitu 3 jam tanpa istirahat sedangkan kelas 1,2,3 hanya 2 jam, jadi siswa betul-betul full didalam kelas saja," kata Farhiah kepada media ini Senin (18/10/2021) pagi.

Ia menuturkan, pelaksanaan PTM hari ini tidak ada kendala semua berjalan dengan baik dan siswa juga bersemangat masuk sekolah, karena sudah satu tahun lebih siswa di rumah saja.”Bahkan ada murid yang pagi-pagi sudah hadir sebelum saya datang jam setengah tujuh mereka sudah ada di sekolah.”katanya.

"Pagi ini sudah ada sidak dari Kepala UPT Dinas Pendidikan yang meninjau kesiapan, kondisinya sudah memadai apa belum dalam pelaksanaan PTM hari ini," ujarnya.

Apabila kasus covid-19 kembali meningkat menurut peraturan yang ada di SE otomatis sekolah stop dulu sampai kondisi aman.

"Harapan kami semoga PTM ini berjalan dengan baik dan pandemi ini cepat berlalu agar siswa bisa belajar seperti normal kembali,"pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top