• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin,S.Sos,S.Fil,M.Si saat melaksanakan Sosialisasi Perda Pajak Daerah di Desa Kota Bangun 1 Kecamatan Kota Bangun)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin S.Sos, S.Fil, M.Si, kembali melaksanakan kegiatan kedewanan setiap bulan yakni Sosialisasi dan Penyebarluasan Perda nomor 1 tahun 2019, tentang perubahan kedua atas Perda nomor 1 tahun 2011 tentang pajak daerah.

Kegiatan Sosialisasi Perda (Sosper) tersebut dihadiri narasumber perwakilan Bapenda Kaltim Hj. Erna, dihadiri Pj. Kades Kota Bangun 1 Saharuddin, serta tokoh masyarakat, berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, di Desa Kota Bangun 1, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kukar, Minggu (17/10/2021).

Politisi Golkar ini mengatakan, bahwa Sosialisasi Perda tentang pajak daerah ini ternyata sangat penting dilakukan, dikarenakan masyarakat masih banyak yang belum paham kewajiban warga negara kepada pemerintah.

"Pemahaman dengan sosialisasi ini menjadi penting untuk lebih meningkatkan PAD Kaltim yang digunakan sebagai modal pembangunan Kaltim," tuturnya.

Apalagi lanjut Saleh sapaan akrabnya, saat ini Bapenda Kaltim memiliki program diskon pajak kendaraan mulai 5 sampai 7,5 persen serta bebas denda dan bunga berlaku sejak 11 Oktober sampai 11 November 2021 mendatang.

"Program ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat mengingat saat ini faktor ekonomi sangat berpengaruh ditengah pandemi, sehingga dalam membayar pajak kendaraan bermotor kita mendapatkan diskon, dan di akhir tahun juga dilakukan undian oleh Bapenda Kaltim," terangnya.

Ia menambahkan, dengan masyarakat sadar akan pentingnya taat membayar pajak daerah, maka proses pembangunan di daerah juga berjalan, karena pajak ini salah satu dari sumber pendapatan daerah.

"Karena pembangunan kita juga berasal dari pembayaran pajak kita. Artinya ini juga menjadi kepentingan kita bersama, dengan taat pajak maka proses pembangunan kita di daerah juga berjalan," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top