• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPW PAN Kaltim Sigit Wibowo bersama Pengurus DPD PAN Kukar Periode 2020-2025 yang resmi dilantik)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ketua DPW PAN Kaltim yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, melantik pengurus DPD PAN Kabupaten Kutai Kartanegara periode 2020-2025, berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, di Coconut Beach Teluk Pemedas Kecamatan Samboja Kukar, Rabu (13/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wasekjend DPP PAN Erwin Izharuddin, Ketua DPW PAN Kaltim Sigit Wibowo, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi PAN serta kader DPD PAN Kukar.

Ketua DPD PAN Kukar Fachruddin mengatakan, kegiatan pelantikan dan Rakerda I ini kami bersyukur berjalan dengan lancar. Setelah pelantikan dilanjutkan kegiatan Rakerda I pengurus DPD PAN Kukar dan pengurus DPC PAN se Kukar.

"Dalam Rakerda tadi kita sudah jabarkan semua, dan kami bersyukur sudah selesai semua, untuk kedepannya kami konsolidasi partai terlebih dahulu untuk persiapan Pemilu 2024," ungkapnya.

Dipilihnya Samboja sebagai tempat pelantikan dijelaskan Fachruddin, karena sesuai amanah almarhum Ketua DPD PAN Kukar sebelumnya Supriyadi, beliau ingin pelantikan dilaksanakan di Samboja.

"Sebelumnya waktu saya masih sebagai sekretaris DPD PAN Kukar, almarhum ingin pelantikan pengurus DPD PAN Kukar dilaksanakan di pantai Samboja, jadi kita meneruskan amanah almarhum," terangnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Syarifudin Separi yang juga menjabat Wakil Ketua DPD PAN Kukar Bidang Pembinaan Organisasi menjelaskan, dalam pelantikan tersebut juga dirangkai beberapa sambutan dari Ketua DPD PAN Kukar Fachruddin, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Ketua DPW PAN Kaltim dilanjutkan tausiyah politik dari DPP PAN yang disampaikan Wasekjend DPP PAN Erwin Izharuddin.

"Alhamdulillah seluruh kegiatan hari ini berjalan lancar, dan pengurus DPD PAN Kukar secara keseluruhan yang dilantik sebanyak 60 kader, dan juga dihadiri Ketua DPC PAN se Kukar," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan Rakerda ini hasil-hasilnya pada Desember mendatang diperintahkan setiap DPC PAN se Kukar yang dilantik untuk segera melakukan Musyawarah Ranting (Musran) untuk membentuk Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) tingkat Kelurahan dan Desa untuk persiapan Pemilu 2024 mendatang.

"Kemudian membentuk Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) untuk menyiapkan para calon legislatif untuk Pemilu 2024," ujarnya.

Sebagai informasi, pengurus DPD PAN Kukar Periode 2020-2025 yang telah dilantik, yakni Ketua Fachruddin, Wakil Ketua Bidang Bapilu Syarifudin, Wakil Ketua Bidang Hukum Yohanes, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Syarifudin Separi, kemudian Sekretaris Mutoyib dan Bendahara Aini Farida. (One)

Pasang Iklan
Top