• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com)- Objek Wisata Museum Mulawarman yang berada di Tenggarong kembali dibuka setelah mendapatkan ijin dari Satgas Covid-19 seminggu yang lalu.

Sebelum dibuka, Museum telah melakukan simulasi pembukaan Museum selama dua hari pada 2 - 3 Oktober 2021.

Pada saat pengunjung masuk ke museum petugas melakukan pengecekan suhu tubuh, dan menunjukkan surat vaksin. Untuk anak sekolah yang belum vaksin masih dibolehkan masuk, dengan catatan badan sehat, suhu tubuh tidak lebih dari 27 derajat serta menaati prokes.

Selama dibuka, diketahui bahwa pengunjung yang datang baru sedikit, karena belum banyak yang mengetahui museum telah dibuka.

Kepala UPTD Museum Mulawarman Provinsi Kaltim Jaka Budiana mengatakan Museum sudah dibuka mulai 4 Oktober 2021, dengan ijin dari Gugus Tugas Covid-19 dan menerapkan prokes ketat.

"Kebetulan pada Senin kemarin ada kegiatan sekolah masuk museum, namun dengan membatasi hanya beberapa persen saja yang hadir," terangnya.

Setelah di ijinkanya museum dibuka pihaknya setiap hari Sabtu melakukan sterilisasi semua areal Museum, untuk selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat wisata tersebut. Dengan melandainya kasus covid-19 ini bisa saling menjaga agar mencegah penyebaran covid-19.

"Kami mengharapkan mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu, jadi kegiatan masyarakat bisa kembali seperti semula," katanya. (*dri)

Pasang Iklan
Top