• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



SMA YPK Tenggarong.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com)- Selama pandemi Covid-19, seluruh kegiatan ekstrakurikuler di SMA YPK Tenggarong ditiadakan. Keputusan itu diambil, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Wakil Kepala SMA YPK Tenggarong H Hermanto SH mengatakan pihak sekolah sementara ini tidak melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler , dikarenakan kondisi yang belum memungkinkan.

"Selama ini kegiatan eskul tidak berjalan, saya mau mengadakan gak berani juga, resikonya besar, takut tidak mendapatkan ijin dari orang tua murid, karena kondisi covid-19 ini yang rawan akan penyebaran klaster baru," kata Hermanto, Selasa (12/10/2021).

Sebelum kondisi seperti saat ini , banyak siswa yang mengikuti eskul, setiap hari bergantian mengikuti kegiatan sesuai minat siswa. Beberapa eskul sudah disediakan tempat seperti bola voli dan basket.

"Sebenarnya banyak ekstrakurikuler di SMA YPK ini, seperti Tari, bola voli, futsal, beladiri kempo, sepakbola, bola basket. Dan diikuti siswa kelas satu sampai kelas tiga," ujarnya.

Untuk ekstrakurikuler yang paling diminati siswa adalah bola voli, diketahui bahwa dulu banyak bibit pemain muda berbakat, bahkan sudah pernah mengikuti kejuaraan ditingkat nasional pada tahun 2006.

Ia menambahkan sudah sejak tahun 1985 sampai tahun 2014 dirinya melatih dan membina tim bola voli untuk mengikuti kejuaraan ditingkat provinsi maupun tingkat nasional.

"Tapi setelah saya sudah tidak menjadi pengurus ekstrakurikuler di bidang olahraga terutama voli. Sehingga eskul tersebut sudah tidak ramai lagi seperti dahulu," jelasnya

"Harapan kami semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kegiatan berjalan dengan normal,"katanya. (*dri)

Pasang Iklan
Top