• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Komisi IV DPRD Kaltim saat berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Balikpapan)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim melakukan kunjungan kerja sebagai salah satu tugas dan fungsi kedewanan, ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Balikpapan, Kamis (30/9/2021) pekan lalu.

Menurut Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin S.Sos, S.Fil, kunjungan ini selain kami di Komisi IV juga membawahi Dinas Perpustakaan dan Arsip, juga kita bersilaturahmi sekaligus kordinasi berkaitan tugas dan fungsi kami di kedewanan.

"Kebetulan Dinas Perpustakaan dan Arsip Balikpapan salah satu yang menjadi role model untuk proses pengelolaan manajerial terkait dengan perpustakaan dan arsip di Kaltim, maka kami melakukan kunjungan kerja ini," terang Salehuddin.

Politisi Golkar ini mengatakan, dalam kunjungan ini juga kami sebenarnya belajar bagaimana mereka mengelola organisasi dan SDM nya, termasuk disana ada beberapa program-program inovasi unggulan yang membedakan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Kabupaten/Kota lainnya di Kaltim.

"Disana juga ada beberapa terobosan yang mereka laksanakan termasuk bagaimana mereka berinovasi agar anak-anak maupun masyarakat kembali minat untuk membaca sehingga literasi ini berjalan dengan baik di Balikpapan," tuturnya.

Tak heran lanjut Saleh sapaan akrabnya, jika Dinas Perpustakaan dan Arsip Balikpapan menjadi role model di Kaltim.

Ia menambahkan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Balikpapan juga memaksimalkan dimasa pandemi saat ini dengan program Perpustakaan online, kemudian mereka juga meluncurkan program e-Arsip atau Arsip digital.

"Dan ini saya kira cukup bagus bisa ditiru bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan lainnya di Kabupaten Kota di Kaltim," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top