• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Objek wisata Kembang Jaong.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com)- Setelah ditutup selama kurang lebih 3 bulan, Objek Wisata Kembang Jaong yang berada di Dusun Bensamar Kelurahan Loa Ipuh Darat Kecamatan Tenggarong, kembali dibuka sejak 1 Oktober 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Diketahui objek wisata Kembang Jaong memiliki luas 1,9 hektar dengan beberapa spot spot foto yang sangat indah, dan bisa memberikan edukasi kepada anak anak usia dini, selain itu terdapat lahan yang sudah di siapkan untuk bercocok tanam, cara memetik tanaman dan memetik buah dan lainnya.

Pengunjung bisa menikmati keindahan di wisata tersebut dengan membayar karcis Rp10 ribu untuk orang dewasa, dan Rp5 ribu untuk anak anak.

Pengelola Wisata Kembang Jaong H. Erwin Junaidi mengatakan, dibukanya kembali wisata ini sesuai dengan kebijakan Satgas covid-19 dan Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara , apalagi penerapan PPKM di Kukar sudah turun ke Level 2.

"Sebenarnya untuk objek wisata yang ada di Tenggarong sudah mulai buka dari 1 bulan lalu, hanya wisata Kembang Jaong yang baru buka awal Oktober ini," kata Junaidi kepada media ini, Rabu (6/10/2021).

Selama dibukanya objek wisata ini baru ada sekitar 50 pengunjung yang datang, banyak pengunjung yang datang pada saat weekend. Sementara untuk minggu ini sudah ada yang memesan 2 tempat yaitu dari lembaga TK yang merencanakan melaksanakan kegiatan di Kembang Jaong.

Dengan dibukanya tempat wisata, tentu membawa harapan besar terutama para pelaku usaha tempat wisata yang selama ini dikelola swasta untuk bangkit kembali. Masyarakat bisa berkunjung dan bisa menikmati objek wisata.

"Kita kan banyak juga bina karyawan, dengan tidak dibuka jelas berdampak terhadap pendapatan mereka. Tapi kalau buka dan pengunjung banyak, tentu berdampak ke pendapatan karyawan juga," katanya. (*dri)

Pasang Iklan
Top