• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala SMPN 2 Tenggarong

TENGGARONG (KutaiRaya.com)- Sebanyak 50 siswa SMP Negeri 2 Tenggarong menjalani Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), yang dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai 7 Oktober 2021.

Kepala SMP N 2 Tenggarong H Abdurrasid mengatakan pelaksanaan AKM di SMP Negeri 2 Tenggarong dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 50 siswa yang ikut adalah kelas 8, dari jumlah siswa capai 283 orang.

Menurut dia, AKM memiliki tujuan yakni mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) murid. AKM ini dirancang untuk menghasilkan informasi yang memicu perbaikan kualitas belajar-mengajar, yang pada gilirannya dapat meningkatkan hasil belajar murid. Soal yang diujikan yaitu bukan berbasis materi pelajaran melainkan secara umum.

"Sampai saat ini kegiatan AKM di SMP Negeri 2 Tenggarong berjalan dengan lancar tidak ada kendala, karena fasilitas untuk menunjang pelaksanaan kegiatan ini sudah lengkap, seperti ruangan, komputer, jaringan internet serta meja kursi," ujarnya.

Pada kegiatan ini selain siswa, guru juga mengikuti pelaksanaan AKM, yang jadwalnya dilakukan bergantian.

"Dengan adanya AKM ini kami berharap siswa mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat dan meningkatkan kemampuan dan mencerdaskan siswa," jelasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top