• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bupati Edi Damansyah foto bersama disela sela vaksinasi massal.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi masal, yang diselenggarakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) bertempat di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Selasa (5/10/2021) pagi.

Kegiatan vaksinasi dijadwalkan akan berlanagsung mulai Selasa 5 Oktober sampai Kamis 7 Oktober 2021, yang diikuti masyarakat umum dengan target 1.500 dosis vaksin jenis Sinovac.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam kesempatan itu menyampaikan penghargaan kepada ketua serta jajaran DMI Kukar, yang sudah mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kutai Kartanegara.

Tambah Ia, selain dengan Dewan Masjid Pemerintah Kukar juga terus menjalin komunikasi dengan Dewan Gereja dan rumah ibadah lainnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang sudah terstruktur oleh TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan, dari Kecamatan, Desa, Kelurahan.

"Kita juga mendorong kemitraan bersama dengan pendekatan vaksinasi berbasis rumah ibadah ini salah satu dari pelaksanaannya dan Semoga pelaksanaan vaksinasi nanti berjalan dengan baik," ujar Edi.

Menurut Edi saat ini vaksinasi baru mencapai 40,1 % di Kutai Kartanegara, dari target kurang lebih 528.000 dosis vaksinasi. Dari terakhir, dievaluasi bahwa yang masih rendah mendapat vaksin yaitu lansia.

"Saya menghimbau kepada semua masyarakat, jangan ada keengganan untuk vaksinasi khususnya masyarakat lansia. Secara ilmu kesahatan sudah dijelaskan kategori umur sudah ditetapkan,sehingga lansia bisa langsung datang ke tempat vaksinasi yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, melalui satgas covid-19."paparnya.

Sementara itu Ketua DMI Kukar, KH Muhammad Bisron mengatakan pihaknya bahagia karena dari 10 Provinsi di Kaltim , hanya dari DMI Kukar saja yang dipilih sebagai penyelenggara vaksinasi.


"Kami difasilitasi oleh Pemerintah Daerah dan dari DMI Pusat yang sangat luar biasa, insyaallah setelah 28 hari ini kita akan adakan vaksinasi dosis kedua dengan jumlah dosis yang sama," kata Bisron.

Ia juga menambahkan bahwa Bupati sudah mengatakan, diluar dari program ini akan disampaikan di masjid-masjid lain di Kukar khususnya bagi lansia.

" Kita berdoa agar dimudahkan jalannya, karena ini untuk kebaikan kita semua," pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top