• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Salehuddin,S.Sos,S.Fil)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Terpilihnya Eko Wulandanu Sebagai Ketua DPD KNPI Kukar periode 2021-2024, mendapat apresiasi dan tentunya harapan dari masyarakat Kukar, salah satunya dari anggota DPRD Kaltim dari Dapil IV Kukar Salehuddin S.Sos, S.Fil.

Politisi Golkar ini mengatakan, hadirnya KNPI Kukar ini menjadi fasilitator sekaligus juga inovator dalam pembangunan di Kukar.

"Disamping sebagai fasilitator, KNPI Kukar juga sebagai katalisator bagi seluruh potensi-potensi kepemudaan yang ada di Kukar, dan ini dapat menjadi satu kekuatan yang bisa mensupport pada visi misi yang dimiliki Bupati dan Wakil Bupati Kukar saat ini," ungkap Saleh sapaan akrabnya.

Sehingga lanjut Saleh, keberadaan kepemudaan dan OKP betul-betul secara konkret memberikan kontribusinya dan berperan aktif dalam proses kegiatan pembangunan, karena bagaimanapun peran pemuda itu sangat penting, apalagi KNPI Kukar merupakan sebuah Komite yang menaungi seluruh OKP yang ada di Kukar.

"Artinya harapan kita kedepan Bung Eko Wulandanu bisa menjadi katalisator dari segenap potensi kepemudaan di Kukar, yang pasti tidak begitu besar harus menargetkan program kerjanya, tetapi harus real dan memberikan kontribusi yang positif terhadap dinamika dan pembangunan di Kukar," terang Saleh.

Ia menambahkan, terutama KNPI Kukar melihat potensi-potensi, baik ekonomi dan sumber daya manusia dari kepemudaan ini, sekali lagi bisa menjadi daya ungkit untuk bagaimana memajukan daerah Kukar.

"Karena kan sekarang entrepreneur kita banyak, seperti pengusaha juga banyak dari pemuda, bahkan di OKP yang dibawah naungan KNPI juga beberapa diantaranya adalah pemuda yang terpilih yang memang sudah berkontribusi terhadap pembangunan di Kukar," tambahnya.

Apalagi lanjutnya, Ketua DPD KNPI Kukar yang baru yakni Eko Wulandanu, juga merupakan anggota DPRD Kukar.

"Saya pikir ini sangat singkron,artinya ada beberapa kekuatan dari tugas dan fungsi DPRD kemudian membackup kepengurusan maupun roda organisasi DPD KNPI Kukar," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top