• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG,(KutaiRaya.com) Enam pemuda berprestasi Kutai Kartanegara yang telah ditetapkan Dispora Kukar untuk mengikuti ajang seleksi pada tingkat provinsi Kaltim, menjalani seleksi yang dilangsungkan di ruang serba guna Kantor Bupati Kukar, selama dua hari Senin (27/9/2021) hingga Selasa (28/9/2021).

Enam pemuda prestasi itu berasal dari Kecamatan Muara Badak, Loa Kulu dan sisanya dari Tenggarong, yang diuji oleh 4 orang dari Dispora Kalimantan Timur.

Kabid KewirausahaanKepemudaan dan Kepramukaan Dispora Kukar , Aji Ali Husni menyampaikan, bahwa seleksi pemuda kreatif sudah menjadi agenda rutin yang tiap diadakan oleh Pemprov Kaltim. Biasanya kegiatan dilaksanakan di Samarinda, namun karena kondisi pandemi maka kegiatan seleksi dilakukan ditiap kabupaten/kota.

Pemuda prestasi yang ditetapkan untuk mengikuti ajang ini, menurut Ali Husni, sudah dipilih secara tepat sesuai dengan keahlian masing masing, baik dari latar belakang pelaku usaha, organisasi maupun lainnya.

"Harapannya anak-anak kita bisa memberikan yang terbaik untuk Kutai Kartanegara," jelasnya.

Kegiatan seleksi ini yang dinilai yaitu salah satunya dari segi kewirausahaan, keikutsertaan dalam organisasi.
" Ada beberapa pemuda berprestasi yang bergerak di bidang usaha, selain membantu keluarga juga bisa menciptakan pekerjaan bagi warga sekitar. Pemuda prestasi akan ditetatpkan provinsi pada 2022 mendatang, "ujarnya.

Dispora Kukar kedepan juga mempersiapkan pemuda kreatif yang memiliki keahlian, diantaranya ada 5 bidang yaitu bidang IT , fasion, video, dan kuliner. Dari kelima bidang ini ada 2 bidang yang akan diseleksi yaitu bidang video dan kuliner, yang akan mewakili Kabupaten dan selanjutnya ke Provinsi.

"Semoga pelaksanaan seleksi bisa dimulai minggu depan," pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top