• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (Kutai Raya.com) Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tenggarong ke 239 tahun, Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi bersama degan Wakil Bupati H Rendi Solihin, Ketua DPRD Abdul Rasyid, Sultan Aji Muhammad Arifin, dan unsur Forkopimda Kukar, melakukan ziarah ke makam pendiri kota Tenggarong, Selasa (28/9/2021) pagi.

Wakil Gubernur H. Hadi Mulyadi menyampaikan ucapan selamat HUT Kota Tenggarong ke 239 tahun.

"Pada kegiatan ziarah ini yang pertama kami mendoakan beliau atas jasa-jasanya, yang kedua mengambil semangat membangun yang telah beliau berikan kepada kita semua, persatuan dan kesatuan yang diwariskan oleh para leluhur, menjadikan inspirasi bagi generasi muda.
Ditengah pandemi seperti saat ini untuk tidak pernah menyerah dengan keadaan," ujar Hadi.

Sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas berdirinya kota Tenggarong sekian ratus tahun, mudah-mudahan dengan ditetapkannya Kaltim sebagai Ibukota Negara, semoga Kutai Kartanegara bisa lebih maju, aman, dan sejahtera.

Pesan bagi generasi muda di Tenggarong, jangan suka melupakan sejarah. Jadi generasi muda perlu belajar tentang sejarah, agar tau tentang sejarah, dan timbul rasa semangat membangun, sesuai dengan yang diwariskan Sultan Aji Imbut yang telah membangun Kota Tangerang yang indah dan nyaman.

Dalam proses ziarah tersebut, Wagub Kaltim, Wabup Kukar serta Ketua DPRD dan usur Forkopimda melakukan tabur bunga dipemakaman pendiri kota Tenggarong di Komplek Pemakaman samping Masuem Mulawarman Tenggarong. (*dri)

Pasang Iklan
Top