• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid bersama Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martapura Aji Muhammad Arifin, serta dari Forkopimda Kukar saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kukar)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Usia Kota Tenggarong sudah sangat tua sehingga momen perayaan hari jadi ke-239 tahun ini sangat penting sekali, dimana harapan kita masyarakat Tenggarong dan Kukar umumnya semoga pembangunan di daerah kita bisa berjalan dengan baik, kemudian masyarakat Kukar bisa sejahtera dan berkeadilan.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid kepada awak media, usai memimpin Rapat Paripurna Istimewa, Dengan Acara Mendengarkan Pidato Bupati Kukar Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke - 239 Kota Tenggarong, berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, di ruang rapat paripurna DPRD Kukar, Selasa (28/9/2021).

Rapat paripurna Istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid didampingi Wakil Ketuanya Didik Agung Eko Wahono dan Siswo Cahyono, serta dihadiri anggota DPRD Kukar lainnya baik secara langsung maupun virtual, juga dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martapura Aji Muhammad Arifin, serta dari Forkopimda Kukar.

"Dalam momen hari jadi ini kita juga berharap bisa meningkatkan pembangunan di Kukar khususnya di Tenggarong, karena Tenggarong merupakan ibukota dari Kabupaten Kukar, dan ini menjadi barometer bagaimana kita meningkatkan Kukar yang diawali dari Tenggarong," ungkap Abdul Rasyid.

Namun lanjut politisi Golkar ini saat ini masih banyak hal yang harus kita benahi, berkaitan dengan pembangunan maupun peningkatan sumber daya manusianya di Kukar karena ini sangat penting, mengingat kesejahteraan masyarakat Kukar ditentukan bagaimana kita meningkatkan SDM.

"Dengan meningkatnya SDM kita, maka semakin meningkatkan harkat dan martabat masyarakat Kukar dan kita tidak ketinggalan dengan daerah lainnya," tambahnya.

Ia menambahkan, sekali lagi kami ucapkan selamat ulang tahun Kota Tenggarong ke-239, dan dengan usianya saat ini kita juga harus melestarikan budaya yang ada di Kukar.

"Dan menjelang pemindahan IKN, kita harus bergerak cepat meningkatkan SDM kita dan pembangunan, untuk menghadapi IKN nantinya sehingga kita tidak menjadi penonton dirumah sendiri," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top