• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Salehuddin, S.Sos,S.Fil)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kota Tenggarong yang biasa disebut Kota Raja yang juga merupakan ibu kota dari Kabupaten Kutai Kartanegara, pada 28 September 2021 ini genap berusia 239 tahun.

Tentu diusianya saat ini banyak harapan dari masyarakat Kukar untuk Tenggarong dan Kukar umumnya, salah satunya dari anggota DPRD Kaltim dari Dapil Kukar Salehuddin S.Sos, S.Fil.

Menurut politisi Golkar ini, di hari jadinya Kota Tenggarong tahun ini, merupakan momentum yang pas bagi Bupati dan Wakil Bupati Kukar dengan menjalankan visi misinya, dan kita juga berharap untuk bagaimana menjadikan Tenggarong ini sebagai pusat budaya.

"Kemudian juga kita berharap, Tenggarong ini menjadi pusat ibukota Kabupaten Kukar yang terutama ramah terhadap kebudayaan," ungkap Saleh.

Ia mengaku, disamping Pemkab Kukar membangun infrastruktur sarana dan prasarananya, tetapi juga jangan melupakan nilai-nilai kebudayaan yang dimilikinya.

"Kemudian kita juga berharap bagaimana membuat ruang eksistensi Kesultanan agar bisa dikenal oleh masyarakat luas, dan juga sarana dan prasarananya juga bisa dibenahi," terangnya.

Ia menambahkan, yang terpenting pada peringatan HUT Tenggarong tahun ini, saya juga berharap bagaimana kesadaran warga masyarakat Kukar umumnya, untuk melakukan proses adaptasi terhadap kemajuan zaman saat ini.

"Termasuk teknologi informasi yang saat ini semakin modern, tetapi tanpa mengesampingkan nilai-nilai kebudayaan Kutai Kartanegara," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top