• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid bersama atlet dan pelatih Dayung Kaltim yang akan berlaga di PON XX Papua)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kontingen Dayung Kaltim diharapkan antara atlet bisa saling memotivasi dan terus berkoordinasi bersama pelatih dan official, agar nantinya pada hari pertandingan bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan Dayung Kaltim bisa Juara pada PON XX Papua mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Abdul Rasyid saat bersilaturahmi bersama 26 kontingen atlet dan pelatih Cabang Olahraga Dayung yang akan berjuang pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua, di salah satu rumah makan di Tenggarong, Senin (20/9/2021) lalu.

"Seluruh masyarakat Kaltim berharap banyak kepada putra-putri terbaik Kaltim yang berangkat ke Papua untuk berjuang mengharumkan nama daerah, " ungkap Abdul Rasyid yang juga sebagai Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kaltim ini.

Dihadapan para atlet, Rasyid berpesan agar seluruh kemampuan bisa ditunjukkan secara maksimal pada saat pertandingan di Papua nanti, tepatnya yang akan dilangsungkan di venue Teluk Yutepa Jayapura.

"Untuk itu saya harap kepada para atlet agar jaga kondisi dan simpan tenaga serta jaga selalu kesehatan, utamakan prokes ketat. Agar saat hari pertandingan, keluarkan semua kemampuan dan tenaga kalian habis-habisan dan kami yakin kalian semua mampu memberikan yang terbaik bagi daerah kita Kalimantan Timur, dan mengharumkan nama Kukar," pesannya.

Ia berharap kepada masyarakat Kaltim khususnya, karena atlet dayung ini yang merupakan putra-putri terbaik Kaltim yang akan berjuang, mari sama-sama kita bantu doa agar perjuangan mereka mampu meraih hasil terbaik yakni memperoleh medali emas.

Sebagai informasi, Kontingen Dayung Kaltim untuk PON Papua tahun ini sebanyak 26 orang yang terdiri 22 orang atlet, 2 pelatih 1 official teknis, 1 manajer. Untuk atlet nya terdiri delapan orang putri dan 14 putra. Ada tujuh nomor tanding yang diikuti oleh atlet PON Cabor Dayung Kaltim, yakni Slalom Kayak, Slalom Kano, dan lima nomor tanding untuk Dragon Boat. Dragon Boat sendiri kontingen PON Dayung Kaltim mengikuti lima nomor tanding yaitu jarak 1000 meter putra, jarak 200 meter putra, mix jarak 100 meter, mix jarak 500 meter dan mix jarak 200 meter.

Dari komposisi 22 orang atlet dayung Kaltim, 12 orang berasal dari atlet Dayung Kukar, sisanya dari PPU, Kubar, Paser dan Balikpapan. Keberangkatan atlet dibagi dua kali keberangkatan. Khusus nomor tanding Slalom berangkat pada Jumat (24/9/2021), sedangkan untuk nomor tanding dragon boat berangkat pada tanggal 5 Oktober mendatang. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top