• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji saat menghadiri Pelatihan Pelatih Squash dan Karate se-Provinsi Kaltim)


BALIKPAPAN (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji menegaskan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh kepada Dispora dan KONI Kaltim, untuk bisa mendapatkan anggaran yang lebih besar bagi para atlit Kaltim untuk berkancah di tingkat nasional.

Hal ini diungkapkan Seno Aji, saat menghadiri acara Pembukaan Pelatihan Pelatih Squash dan Karate se-Provinsi Kaltim sebagai persiapan atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 yang digelar di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Senin (20/9/2021) lalu.

"Kita juga akan membuat dojo Forki Kaltim dimana perencanaan sebesar 500 juta, yang akan dimasukkan di anggaran APBD, semoga diperubahan disetujui," ungkap Politisi Gerindra tersebut.

Sebagai Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kaltim, Seno Aji juga menargetkan untuk mendudukan banyak atlet masuk dalam PON Aceh tahun 2024 mendatang. Demikian juga dengan squash yang tahun ini sudah diupayakan. Kita sudah melakukan rapat dengan Menpora juga dengan PB PON Papua tapi ternyata secara politik kita tidak dapat melakukan itu karena pihak tuan rumah tidak memiliki atlit sama sekali untuk tahun ini.

"Saya harap semoga di tahun ini setelah PON Papua nanti ada beberapa atlit Kaltim yang bisa masuk pelatnas. Kita juga masih proses negosiasi dengan PB Forki," tuturnya.

Sementara untuk Pelatihan Pelatih Squash dan Karate se- Provinsi Kaltim sebagai persiapan atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 ini, Legislator Karang Paci dari Dapil Kukar ini juga berharap semua pelatih baik squash maupun karate yang hadir dapat menimba dan mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada Dispora Kaltim yang telah mengadakan kegiatan ini sehingga tujuan pelatihan bagi pelatih bisa berjalan dengan baik," harapnya.

Sebagai informasi, kegiatan yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim ini mengangkat tema "Pelatihan Pelatih Olahraga Squash dan Karate yang Berkualitas Menuju Prestasi Nasional".

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten I Pemprov Kaltim Muhammad Jauhar Effendi serta turut diikuti 30 peserta dan perwakilan OPD terkait. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top