• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Dani nomor dua dari kiri)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dalam mewujudkan zona integritas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM tahun 2021, jajaran Lapas Tenggarong all out dalam mempersiapkan diri menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), jika sebelumnya menghadirkan aplikasi layanan publik bernama E-Kumala, kini Lapas Tenggarong hadirkan jingle yang berjudul Lapsterbaik.

Jingle ini dinyanyikan oleh petugas Lapas Tenggarong yakni Rahmadhani yang biasa dipanggil Dani oleh rekan kerjanya. Pria humanis kelahiran Tenggarong tahun 1988 ini menceritakan proses terciptanya jingle tersebut.

"Sebenarnya jingle ini sudah lama prosesnya tepatnya menjelang akhir tahun 2020, namun dilaunching pada tahun ini, jingle ini lahir dari obrolan santai diantara teman-teman saat tugas jaga," ujarnya.

Jingle ini menceritakan tentang semangat petugas Lapas Tenggarong dalam memberikan pelayanan terhadap warga binaan dan masyarakat serta tekad dari seluruh jajaran Lapas Tenggarong wujudkan zona integritas.

Bagi pentolan Aura Band dan Sekar Kedaton, dunia musik bukanlah hal yang baru baginya. Menurutnya musik dapat menghadirkan suasana yang harmonis dan semangat tersendiri dalam bekerja.

Diceritakan oleh ayah dari Ami dan Kamil ini, dalam proses editing dan rekamannya menggunakan alat yang seadanya dengan dibantu oleh 2 orang rekannya.

"Saya rekamannya bukan di studio tapi di tempat kost teman dengan perangkat seadanya seperti kasur untuk meredam suara dari luar," imbuhnya.

Dimata rekan kerjanya, sosok Dani dikenal sebagai petugas yang disiplin, cekatan, humoris dan humanis.

"Dia (Dani) orangnya rame, supel dan yang paling menonjol adalah responsibility nya terhadap kerjaan sangat bagus," ujar Agus Dwirijanto Kalapas Tenggarong.

Teman sesama musisi pun sangat respect dan kagum atas pencapaian bagi pria yang telah menjadi petugas pemasyarakatan sejak tahun 2009, diantaranya Bang Reo drummer salah satu band di Tenggarong.

"Bagi saya, Dani itu tipikal orang yang selalu ingin belajar dan mengasah kemampuannya dalam bernyanyi sehingga hampir semua genre dapat dilahap habis olehnya," ungkapnya.

Bagi masyarakat yang ingin menonton jingle dari Lapas Tenggarong dapat dilihat di channel youtube Lapas Tenggarong. (One)

Pasang Iklan
Top