• Sabtu, 23 Oktober 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Plt Kepala Dinas Pendidikan Kukar.

TENGGARONG,(KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara saat ini belum akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), karena masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kukar Slamet Hadiraharjo, S.Hut.MM, Senin (20/9/2021) diruang kerjanya.

Ia mengatakan, bahwa di Kukar masih berada level 4 kasus Covid-19.

"Sebetulnya pak Bupati sudah memberi sinyal, kalau nanti PPKM turun dibawah level 2, kita sudah diminta untuk mengevaluasi rencana PTM" jelasnya.

Lanjut dia, pihaknya segera akan lakukan koordinasi untuk membahas mengenai rencana PTM, kalau memang kasus covid menurun dan PPKM sudah turun dan Siswa sudah menjalani vaksinasi. Disisi lain juga banyaknya sekolah yang memohon untuk melakukan PTM.

Karena pada saat itu kondisi covid masih naik. Sehingga ada balasan belum diijinkan untuk melaksanakan PTM.

"Kami berharap PTM nantinya bisa maksimal, tapi sampai sekarang belum mendapat data siswa yang telah divaksin" ujarnya

Karena vaksin untuk pelajar masuk dilevel umur dari 12 sampai 17, sekolah masih terkendala informasi, jarak yang jauh dari tempat vaksin

"Kami berharap Dinas Kesehatan atau satgas Covid mau jemput bola untuk melakukan vaksin di daerah hulu yang tidak mungkinkan untuk datang vaksin kesekolah, karena memerlukan biaya, waktu dan sebagainya, takut nanti tidak kebagian vaksinnya" tuturnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top