• Sabtu, 23 Oktober 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(22 atlet Dayung Kaltim siap berlaga di PON Papua)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kutai Kartanegara Rahman mengaku bangga, karena dari 22 orang atlet dayung Kaltim yang akan berlaga di ajang PON ke XX di Papua mendatang, 12 atlet berasal dari Kukar.

"Ini menandakan pembinaan atlet Kukar khususnya di cabang olahraga dayung cukup baik, ini dibuktikan atlet asal Kukar terbanyak mewakili Kaltim di ajang PON, begitu juga di cabang olahraga lain seperti sepakbola dan lainnya," ungkap Rahman saat dihubungi, Senin (20/9/2021).

Ia mengatakan, kedepan pihaknya memastikan pembinaan di semua Cabor, agar lebih banyak atlet putra daerah dari Kukar dapat mewakili Kaltim di ajang PON, bahkan bisa mewakili Indonesia di ajang Internasional.

"Target kami tentunya bisa berprestasi membawa Kaltim sekaligus mengharumkan nama Kukar di setiap olahraga yang diikuti," ujarnya.

Sebagai informasi, jumlah kontingen atlet dan pelatih Cabor Dayung Kaltim yang berlaga di PON Papua sebanyak 26, yang terdiri 22 orang atlet, 2 pelatih 1 official teknis, 1 manajer. Untuk atletnya terdiri delapan orang putri dan 14 putra.

Dari 22 orang atlet dayung Kaltim, 12 orang berasal dari atlet Dayung Kukar, sisanya dari PPU, Kubar, Paser dan Balikpapan.

Dalam ajang PON nanti kontingen Dayung Kaltim akan bertanding di tujuh nomor, yakni Slalom Kayak, Slalom Kano, dan lima nomor tanding untuk Dragon Boat. Dragon Boat sendiri kontingen PON Dayung Kaltim mengikuti lima nomor tanding yaitu jarak 1000 meter putra, jarak 200 meter putra, mix jarak 100 meter, mix jarak 500 meter dan mix jarak 200 meter. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top