• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua I DPRD Kukar Alif Turiadi saar menghadiri Musrenbangdes di Desa Bukit Pariaman Kecamatan Tenggarong Seberang.Foto:humasdprdkukar)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kukar Alif Turiadi menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbangdes) di Desa Bukit Pariaman, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (16/9/2021) lalu.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Gedung BPU Desa Bukit Pariaman jalan Poros RT.22, No 311, dan juga dihadiri Camat Tenggarong Seberang yang diwakili Zukran, S.Sos selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan, Kepala Desa Bukit Pariaman Sugeng Riadi, anggota BPD, Kapolsek, Babinsa, Ketua RT, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Pihak perusahaan.

Alif Turiadi mengatakan, terkait kehadirannya selain ingin mempererat silaturahmi dengan para aparat Pemerintah Kecamatan, Desa, BPD, Masyarakat dan Stakeholder yang ada, momen ini sekaligus ingin memberi masukan terkait proses Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau yang lebih dikenal dengan istilah Musrenbangdes.

"Dimana kita ketahui forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) anggaran Tahun 2022 yang direncanakan," ungkap politisi Gerindra tersebut.

Dengan terlaksananya Musrenbangdes ini, Alif Turiadi berharap, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) ini bisa selaras dan sinergi dengan RPJMD Bupati Kutai Kartanegara kedepanya sesuai dengan Visi dan Misi untuk pelaksanaan tahap pembangun.

"Harapan saya selaku wakil rakyat, apa yang menjadi program prioritas dan finalisasi sebagai pedoman dan bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena dengan adanya pokok-pokok pikiran yang mereka lakukan seperti ini sangat bermanfaat kerena sudah melalui proses-proses musyawarah yang baik dan sesuai dengan Sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD)," terang Alif Turiadi.

Sementara itu, Zukran, S.Sos selaku perwakilan Kecamatan Tenggarong Seberang, mengucapkan terima kasih atas kehadiran wakil rakyat dan stakeholder yang ada, dimana Musrenbangdes ini salah satu untuk mencari solusi bagaimana pembangunan kita yang akan datang dan apa yang menjadi program prioritas pemerintah bisa terkoneksi dengan pokir-pokir anggota DPRD dan Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan agar lebih terarah, tepat sasaran, tepat waktu pada program Pembangunan Kabupaten.

"Dengan adanya Musrenbangdes ini kita bisa mendapat masukan, saran dan aspirasi semua pihak pemangku kepentingan, baik dari masyarakat, aparat desa, ini tidak lain dalam rangka untuk membangun desa agar lebih baik kedepannya," harapnya.

Ia menambahkan, saat ini pandemi covid 19 sangat berpengaruh terhadap perekonomia warga, ditambah paktor tingginya curah hujan pertanian di tenggarong seberang banyak yang gagal panen, karena sawah yang ada banyak tergenang air, ditambah kikisan lumpur tamabang batubara yang hanyut menggenangi persawahan warga.

"Kedepan potensi-potensi pertanian, pariwisata itu adalah program Bapak Bupati, dengan adanya Musrenbangdes ini salah satu komunikasi kita dengan masyarakat, aparat desa, apa yang menjadi program pemerintah ini yang menjadi pegangan kita dalam mengisi pembangunan-pembangunan, ekonomi kerakyatan agar lebih baik lagi," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top