• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota Komisi II DPRD Kaltim Akhmed Reza Pahlevi saat menghadiri Musrenbangdes Desa Loh Sumber Kecamatan Loa Kulu)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Akhmed Reza Pahlevi kembali menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa, kali ini di Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu Kukar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Selasa (14/9/2021) lalu.

Selain Akhmed Reza Pahlevi, ada empat wakil rakyat lainnya yang juga hadir. Dari DPRD Kaltim ada Ely Hartati Rasyid, sementara dari DPRD Kukar dihadiri Junadi, Johansyah, dan Hairendra.

Politikus Gerindra tersebut mengatakan, Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu ini ibaratnya hanya selemparan batu dari Tenggarong, ibu kota Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Meski dekat dengan ibu kota, namun desa ini masih perlu dukungan maksimal dalam pembangunan di berbagai sektor. Baik sektor pertanian, hingga infrastruktur," ungkapnya.

Ia mengaku, dalam Musrenbangdes tersebut ada beberapa usulan yang disampaikan masyarakat, seperti usulan pengadaan mesin pengering padi untuk kelompok tani di Desa ini. Kemudian juga ada usulan untuk pengembangan sektor wisata sejarah di Desa Loh Sumber.

"Ternyata ada tugu pahlawan dan makam sejarah pembantaian di masa penjajahan Jepang. Ini perlu ditingkatkan sebagai daerah tujuan wisata di Kukar, menunjang sektor wisata yang ada sebelumnya di Kutai Kartanegara," tuturnya.

Ia berharap, sinergi yang baik dari seluruh elemen ini, bisa mewujudkan pembangunan yang lebih maksimal di Loh Sumber.

"Dan kami di Legislatif baik di Provinsi maupun Kabupaten siap memperjuangkan aspirasi masyarakat ini," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top