• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim H Akhmed Reza Fachlevi,S.Sos saat menghadiri Musrenbangdes Desa Loa Lulu Kota)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi II DPRD Kaltim H. Akhmed Reza Fachlevi, S.Sos, kembali menghadiri Musyawarah Rencana Pengembangan Desa (Musrenbangdes), kali ini berlangsung di BPU Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kukar, Senin (13/9/2021) pagi.

Pertemuan yang berlangsung tersebut di hadiri perwakilan tokoh masyarakat, pemuda, Ibu-ibu PKK dan lainnya itu berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan dari pantauan media ini Musrenbangdes ini dikemas berbeda dari yang pernah ada, karena konsepnya seperti pernikahan dan beberapa pesertanya memakai baju adat.

Dalam kesempatan ini, Legislator Karang Paci dari Dapil IV Kukar tersebut mengatakan, dalam Musrenbangdes ini untuk aspirasi atau masukan dari masyarakat yang hadir yakni permintaan perbaikan infrastruktur, kemudian terkait pertanian dan perikanan.

"Sebagai wakil rakyat di DPRD Kaltim dari Fraksi Gerindra, ada banyak masukan yang saya serap dari kegiatan ini. Berbagi usulan dan saran itu mudah-mudahan bisa sama-sama diperjuangkan, demi kesejahteraan warga desa setempat," terang Akhmed Reza Fachlevi

Ia mengaku, baik masyarakat dan pemerintah Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara ini serius membangun wilayahnya. Ini terlihat dari kegiatan Musrenbangdes yang digelar masyarakat disana sangat antusias memberikan masukan dan saran.

"Dengan hasil Musrenbangdes ini saya berharap kedepan Desa Loa Kulu Kota semakin maju, dan benar-benar bisa berkembang menjadi kota seperti nama desanya," harap politikus Gerindra tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Loa Kulu Kota, Mohamad Rizali mengatakan, masih banyak program di tahun 2021 ini yang belum terlaksana, karena dengan kondisi pandemi COVID-19 jadi semua yang sudah direncanakan sedikit tertunda.

"Namun besar harapan kami selaku pemdes Loa Kulu Kota pada tahun yang akan datang, semoga apa yang kita rencanakan ini bisa terlaksana semuanya," tuturnya.

Sebagai informasi, selain dihadiri Anggota Komisi II DPRD Kaltim H. Akhmed Reza Fachlevi, dalam Musrenbangdes ini juga dihadiri anggota DPRD Kutai Kartanegara dari Partai Gerindra, Junadi. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top